Taman Agrowisata Tenayan Raya

Belajar Sambil Bermain di Taman Agrowisata Tenayan Raya Pekanbaru

Belajar sambil bermain di ruang terbuka memang menjadi ciri khas Taman Agrowisata Tenayan Raya.

Belajar Sambil Bermain di Taman Agrowisata Tenayan Raya Pekanbaru
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Sejumlah murid Raudhatul Athfal (RA) Ar Razzaq beraktifitas di Taman Agrowisata Tenayan Raya Pekanbaru, belum lama ini. Dari pagi hingga siang hari para murid diajak untuk belajar bercocok tanam, beternak dan olahraga. Dimulai dari panen jagung, menanam kangkung dalam polibek, menanam padi, memberi makan kambing, menangkap lele, berenang dan diakhiri dengan makan siang bersama. Selain belajar di alam terbuka, tujuan kegiatan itu agar anak-anak dapat menumbuhkan semangat dan cinta lingkungan. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sejumlah murid Raudhatul Athfal (RA) Ar Razzaq Kec Rumbai Pesisir Pekanbaru tampak ceria beraktifitas di Tenayan Raya'>Taman Agrowisata Tenayan Raya Pekanbaru belum lama ini,

dari pagi hingga siang hari para murid diajak untuk belajar bercocok tanam, beternak dan berolahraga.

Dimulai dari panen jagung, menanam kangkung dalam polibek, menanam padi, memberi makan kambing, menangkap lele, berenang dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Menurut seorang guru RA Ar Razzaq selain dapat belajar di alam terbuka, tujuan kegiatan itu adalah agar anak-anak dapat menumbuhkan semangat cinta lingkungan dan lebih mengenal tumbuh-tumbuhan serta hewan ternak.

Sejumlah murid Raudhatul Athfal (RA) Ar Razzaq belajar menanam kangkung di Taman Agro Wisata Tenayan Raya Pekanbaru
Sejumlah murid Raudhatul Athfal (RA) Ar Razzaq belajar menanam kangkung di Taman Agro Wisata Tenayan Raya Pekanbaru (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Belajar sambil bermain di ruang terbuka memang menjadi ciri khas Tenayan Raya'>Taman Agrowisata Tenayan Raya. Suasana nyaman dan sejuk seperti suasana pedesaan di taman itu diharapkan dapat menjadi pengalaman baru bagi anak-anak.

Taman Agrowisata Tenayan Raya yang berada di Jalan Pesantren, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru memang kini menjadi destinasi pilihan warga yang ingin menikmati liburan pada akhir pekan di alam bebas.

Taman itu hanya berjarak lebih kurang 10 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru.

Lokasinya bisa ditempuh sekitar 15 menit dengan kendaraan roda empat..

Taman Agrowisata Tenayan Raya menjadi alternatif tujuan wisata dengan konsep agro-edukasi, menawarkan suasana alam pedesaan yang dilengkapi berbagai fasilitas bagi wisatawan.

Murid Raudhatul Athfal (RA) Ar Razzaq memberi makan kambing di Taman Agro Wisata Tenayan Raya Pekanbaru
Murid Raudhatul Athfal (RA) Ar Razzaq memberi makan kambing di Taman Agro Wisata Tenayan Raya Pekanbaru (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Perintis Tenayan Raya'>Taman Agrowisata Tenayan Raya Adi Prastowo semula hanya berkeinginan bercocok tanam jambu air madu di lahan seluas 1,5 hektare di areal tamannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved