Objek Wisata di Kabupaten Inhu

Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung, Disporapar Inhu Benahi Fasilitas Objek Wisata

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Inhu membenahi fasilitas yang ada di sejumlah objek wisata di Kabupaten Inhu.

Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung, Disporapar Inhu Benahi Fasilitas Objek Wisata
Istimewa
Fasilitas outbound di Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Inhu. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, INDRAGIRI HULU - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) membenahi fasilitas yang ada di sejumlah objek wisata di Kabupaten Inhu.

Kepala Bidang Pariwisata di Disporapar Inhu, Lishaizar mengungkapkan bahwa pembenahan fasilitas tersebut guna menjamin dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung selama berwisata di Kabupaten Inhu.  

Lishaizar mengungkapkan salah satu objek wisata yang telah dibenahi, adalah objek wisata Desa Rantau Langsat.

Pada objek wisata itu, Disporapar membangun Mushola dan juga lokasi MCK. "Tahun 2019 lalu, ada DAK dari pusat yang kita salurkan untuk pembangunan Mushalla dan MCK di Desa Rantau Langsat, diharapkan pembangunan sarana dan prasaran tersebut bisa menunjang kenyamanan pengunjung," kata Lishaizar.

Selain itu, di Desa Rantau Langsat saat ini juga sudah dibangun lokasi outbound. Outbound tersebut dibangun oleh masyarakat setempat.

"Kesadaran akan potensi wisata masyarakat Desa Rantau Langsat sudah muncul, sehingga mereka membangun sejumlah sarana pariwisata lain," kata Lishaizar.

Ditambah lagi, di Desa Ranrau Langsat terdapat sejumlah objek wisata alam lainnya, antara lain sungai dan air terjun. 

Di samping itu, di sejumlah objek wisata lain yang dikelola secara pribadi, Disporapar juga sudah mengimbau agar dilakukan peningkatan fasilitas keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, seorang anak menjadi korban di lokasi objek wisata oleh karena minimnya alat pengaman diri. 

"Semua pengelola objek wisata kita minta untuk meningkatkan fasilitas keamanannya, agar tidak ada kejadian seperti tahun lalu," ujar Lishaizar.

Bahkan pengelola juga diminta untuk menyediakan tempat evakuasi apabila terjadi kejadian darurat. Selain itu seluruh pengelola objek wisata diminta untuk melengkapi petugasnya dengan tanda pengenal dan alat keamanan.

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved