Pariwisata di Inhu

Disporapar Indragiri Hulu Targetkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu menargetkan kunjungan dari wisatawan mancanegara ke Inhu.

Disporapar Indragiri Hulu Targetkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara
istimewa
Permainan tradisional warga Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Inhu yang sering ditampilkan pada Festival Batang Gansal. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, INDRAGIRI HULU - Sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang sumber pendapatan bagi daerah.

Di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sejumlah objek wisata unggulan diharapkan mampu menjadi sumber pendapatan yang kuat bagi daerah.

Oleh karena itu, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu menargetkan kunjungan dari wisatawan mancanegara ke Inhu. 

"Kita mengharapkan ada kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah kita, karena sejumlah objek wisata kita berpotensi menarik wisatawan mancanagera," ujar Kepala Bidang Pariwisata di Disporapar Inhu, Lishaizar baru-baru ini.

Satu diantara objek wisata yang ada di Inhu yang berpotensi menarik wisatawan mancanegara, antara lain gua pintu tujuh di Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal.

"Dulu pernah ada wisatawan mancanegara yang bisa masuk ke gua pintu tujuh, kebetulan air sungai sedang surut," kata Lishaizar. Memang kondisi gua tersebut berada di dalam Sungai Gansal, sehingga untuk menjelajah gua harus dilakukan saat sungai sedang surut. 

Secara umum, kunjungan wisatawan di Kabupaten Inhu meningkat, hal ini disampaikan Lishaizar bila melihat data kunjungan di tahun 2018 dan 2019.

"Target kunjungan wisatawan kita di tahun 2019 meningkat bila dibandingkan tahun 2018, terutama Danau Raja di Rengat dan Air Terjun Tembulun di Seberida," katanya.

Namun untuk menarik minat wisatawan mancanagara untuk berkunjung ke Inhu menurut Lishaizar memerlukan promosi wisata yang gencar. 

"Untuk menarik minat wisatawan asing berkunjung ke daerah kita memerlukan promosi wisata gencar seperti melalui media sosial," katanya. Lishaizar berharap di tahun mendatang Kabupaten Inhu kedatangan wisatawan mancanegara untuk meningkatkan pendapatan bagi daerah.

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved