Kuliner di Pekanbaru

Es Cendol Pak Jenggot, Kuliner Legendaris di Pekanbaru

Namanya Es Cendol Pak Jenggot . Di tengah gempuran kuliner kekinian, minuman tradisional ini tetap eksis dan telah bertahan selama puluhan tahun

Es Cendol Pak Jenggot, Kuliner Legendaris di Pekanbaru
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Ramli alias Pak Jenggot memperlihatkan Es Cendol Pak Jenggot Buatannya 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Berkunjung ke Kota Pekanbaru tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner legendaris yang satu ini.

Namanya Es Cendol Pak Jenggot . Di tengah gempuran kuliner kekinian, minuman tradisional ini tetap eksis dan telah bertahan selama puluhan tahun.

Lokasi berjualannya ada di Jalan M. Yamin. Hanya sekitar 10 meter di samping Bank Permata Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru .

Meski pun berjualan menggunakan gerobak etalase kecil dengan menyediakan bangku dan meja seadanya untuk pelanggan, namun sensasi minuman ini sulit untuk dilupakan.

Rasa manis dari gula aren, dipadu dengan gurihnya santan dan tambahan es batu, menjadikan minuman ini sangat segar untuk dinikmati.

Es Cendol Pak Jenggot Pekanbaru berisi cendol coklat dan hijau, pulut, emping, tapai, kacang merah serta durian, gula aren dan dipadu dengan gurihnya santan
Es Cendol Pak Jenggot Pekanbaru berisi cendol coklat dan hijau, pulut, tapai, kacang merah serta durian, gula aren dan dipadu dengan gurihnya santan (Tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Belum lagi variasi isian seperti cendol coklat dan hijau, pulut, emping, tapai, kacang merah, serta durian, membuat rasa minuman ini pun semakin 'kaya'. Cocok disantap, terlebih saat cuaca panas.

Untuk jam operasionalnya, Es Cendol Pak Jenggot buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Adalah Ramli, pria berusia 65 tahun asal Tanjung Balai Asahan, Provinsi Sumatera Utara, sebagai pemilik usaha kuliner tersebut.

Dia sudah mulai berjualan es cendol sejak tahun 1984. Awalnya, dia berjualan berkeliling.

Baru pada tahun 1993, Ramli memutuskan untuk menetap di satu lokasi, yang sampai sekarang menjadi tempat dia berjualan.

Es Cendol Pak Jenggot berada di Jalan M. Yamin. Hanya sekitar 10 meter di samping Bank Permata Jalan Jenderal Sudirman .
Es Cendol Pak Jenggot berada di Jalan M. Yamin. Hanya sekitar 10 meter di samping Bank Permata Jalan Jenderal Sudirman . (Tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved