Destinasi Wisata di Riau

Pemerintah Pusat Akan Kucurkan Rp 3,4 Miliar Untuk Pembangunan Pariwisata di Kuansing

Dalam kunjungan tersebut, Syamsuar melihat langsung keindahan tujuh air terjun dan rindangnya pohon-pohon besar serta jernihnya anak sungai

Pemerintah Pusat Akan Kucurkan Rp 3,4 Miliar Untuk Pembangunan Pariwisata di Kuansing
Istimewa/Dispar Riau
Dermaga Kedatangan Air Terjun Batang Koban , Kuantan Singingi Riau. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, KUANTAN SINGINGI - Gubernur Riau Syamsuar mengunjungi Air Terjun Batang Kobang Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Minggu (23/2/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Syamsuar melihat langsung keindahan tujuh air terjun dan rindangnya pohon-pohon besar serta anak sungai yang airnya masih jernih mengalir diatas bebatuan.  

"Air Terjun Batang Koban merupakan destinasi ekowisata minat khusus. Dalam satu kawasan ini memiliki tujuh air terjun yang tingginya bervariasi. Untuk mendukung objek wisata ini Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemkab Kuansing, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus melakukan koordinasi untuk melaksanakan pembangunan aksesibilitas serta amnenitasnya,” kata Gubernur Riau, Syamsuar dalam siaran pers yang diterima Tribunpekanbarutravel.com dari Dinas Pariwisata Riau.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuansing, Indra Suandy mengatakan, guna meningkatkan aksesibilitas objek wisata air terjun Batang Koban pada tahun 2020 Pemerintah Pusat akan mengucurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik sebesar Rp3,4 Miliar untuk pembangunan Pariwisata di Kabupaten Kuansing.

“Ada dua lokasi yang akan dibangun menggunakan DAK Fisik Tahun 2020 yang dianggarkan pemerintah pusat. Pertama untuk pembangunan dermaga keberangkatan menuju objek wisata air terjun Tujuh Tingkat Batang Koban di Kecamatan Hulu Kuantan. Kemudian nanti juga untuk pembangunan sarana dan prasarana penunjang di objek wisata Danau Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah,” jelasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved