MTQ di Pekanbaru

Apresiasi MTQ di Kelurahan Limbungan Baru, Camat Rumbai Pesisir: Rasa-rasa Membuka Tingkat Kecamatan

MTQ Tingkat Kelurahan Limbungan Baru terbagi dalam empat kategori, yaitu tilawah tingkat anak-anak, remaja, dewasa dan tahfidz

Apresiasi MTQ di Kelurahan Limbungan Baru, Camat Rumbai Pesisir: Rasa-rasa Membuka Tingkat Kecamatan
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Limbungan Baru , Kecamatan Rumbai Pesisir , digelar di Masjid At Taubah, Jalan Harapan, Kec Rumbai Pesisir , pekanbaru , Kamis (27/2/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Limbungan Baru , Kecamatan (Kec) Rumbai Pesisir , digelar di Masjid At Taubah, Jalan Harapan, Kec Rumbai Pesisir , pekanbaru ,  Kamis (27/2/2020).

Disampaikan Camat Rumbai Pesisir Syamsudin yang membuka langsung acara tersebut, ia sangat mengapresiasi panitia MTQ dan pengurus masjid karena telah mengemas kegiatan dengan sangat baik, “luar biasa, dari mulai desain acaranya, hingga tertib acaranya, rasa-rasa membuka MTQ tingkat Kecamatan Rumbai Pesisir , “ kata Syamsudin.

Dilanjutkannya, MTQ di masjid itu merupakan MTQ terakhir tingkat kelurahan di Kecamatan Rumbai Pesisir pada tahun 2020 ini, “sudah dilaksanakan semua dan mudah-mudahan untuk MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai Pesisir akan kami laksanakan pada tanggal 4 - 5 Maret 2020 dan tempatnya di Kelurahan Tebing Tinggi Okura ,” tambah Syamsudin.

Meskipun dinilai jauh, namun nantinya peserta dan pengunjung MTQ akan dimanjakan dengan indahnya Taman Bunga Impian Okura . “ jadi ada dua yang harus kita angkat, satu minat dan baca anak-anak terhadap Al Quran kemudian kita juga sambil mensosialisasikan Taman Bunga Impian Okura ,” ujarnya.

Menurut Syamsudin, setelah MTQ tingkat Kecamatan, kemudian akan digelar MTQ tingkat Kota Pekanbaru yang rencananya akan dilaksanakan setelah lebaran, lalu dilanjutkan dengan tingkat provinsi.

“Yang perlu kami sampaikannya, Walikota Pekanbaru Firdaus dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi berharap dengan adanya MTQ, jangan dijadikan barometer untuk anak-anak kita pandai mengaji, ikut lomba dan dapat hadiah, tapi dengan adanya MTQ di setiap kelurahan, mari kita tumbuhkan minat anak-anak kita untuk selalu baca Al Quran, itu yang paling penting,” pesan Syamsudin.

Camat Rumbai Pesisir Syamsudin (tengah) memencet tombol tanda dibukanya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Limbungan Baru , Kecamatan (Kec) Rumbai Pesisir , Kota Pekanbaru, Kamis (27/2/2020)
Camat Rumbai Pesisir Syamsudin (ketiga dari kanan) memencet tombol tanda dibukanya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Limbungan Baru , Kecamatan (Kec) Rumbai Pesisir , Kota Pekanbaru, Kamis (27/2/2020) (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Sementara itu, Lurah Limbungan Baru, Dasriati mengucapkan terimakasih kepada pengurus Masjid At Taubah yang sudah melaksanakan MTQ dengan meriah, “begitu juga dengan ibu-ibu yang bertugas di konsumsi yang antusias melayani kita semua,” kata Dasriati dalam sambutannya.

Dipaparkan Ketua Panitia MTQ Tingkat Kelurahan Limbungan Baru, Ismedia, Pelaksanaan MTQ kali ini diikuti 59 peserta dan terbagi dalam empat kategori, yaitu tilawah tingkat anak-anak, remaja, dewasa dan tahfidz. “Pelaksanaan MTQ di Masjid AT Taubah ini baru sekali diadakan dan mewakili masjid-masjid yang lain,” katanya sambil menjelaskan bahwa diharapkan dengan kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kegiatan masyarakat dalam membaca dan mendalami Al Quran yang merupakan tuntunan agar selamat dunia dan akhirat.

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved