Kuliner di Pekanbaru

Pasar Kaget CFD, Surganya Penikmat Kuliner di Pekanbaru

Berbagai jenis kuliner tradisional dan modern bisa anda temui di Jalan Cut Nya Dien saat Hari Bebas Kendaran Bermotor setiap hari Minggu.

Pasar Kaget CFD, Surganya Penikmat Kuliner di Pekanbaru
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Sejumlah warga tengah menikmati kuliner di kawasan Jalan Cut Nya Dien, saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor , Pekanbaru, Minggu (1/3/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Setiap hari Minggu, kawasan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau biasa dikenal dengan car free day (CFD) di Jalan Sudirman Pekanbaru yang berlangsung setiap jam 06.00 – 09.00 WIB selalu dipenuhi dengan aktifitas warga.

Ada yang menggunakan waktu CFD untuk berolahraga, melakukan berbagai sosialisasi, berkumpul bersama keluarga, teman atau komunitas, dan lain sebagainya.

Lebar dan panjangnya jalan itu cukup membuat warga leluasa untuk bergerak, CFD dimulai dari depan Kantor RRI hingga fly over Simpang Sudirman – Tuanku Tambusai, bahkan warga bisa berjalan kaki di atas fly over selama masa CFD.

Namun bagi anda pecinta kuliner, rasanya sayang untuk tidak singgah ke lokasi ‘pasar kaget’ yang ada di sepanjang Jalan Cut Nya Dien Pekanbaru , tak jauh dari Jalan Sudirman, tepatnya di samping Perpustakaan Soeman HS , di belakang Kantor Gubernur Riau serta di seberang Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri .

Meski CFD berlaku hingga jam 09.00 WIB, namun tempat berjualan ini berlangsung hingga jam 10,00 WIB, jadi ketika anda sudah selesai berjalan-jalan di CFD, anda masih memiliki waktu satu jam untuk mengeksplorasi ‘pasar kaget’ tersebut.

Berbagai jenis kuliner dapat ditemui di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor , Pekanbaru, Minggu (1/3/2020)
Berbagai jenis kuliner dapat ditemui di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor , Pekanbaru, Minggu (1/3/2020) (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Berbagai jenis kuliner tradisional bisa anda temui disana, seperti ketoprak jakarta, empek-empek, aneka lontong, gorengan, aneka soto, sop, nasi gudeg, batagor, siomay, seblak, cilok, bakso, roti canai dan masih banyak lagi.

Kalau ingin mencoba kuliner modern yang kekinian, bermacam pilihan juga tersedia, sebut saja aneka jajanan sosis, minuman boba, cemilan berisi daging dan keju, cream soup dan lainnya.

Menurut seorang warga bernama Shakila, ia memang rutin ke tempat itu untuk mencoba berbagai jajanan.

“Disini makanannya enak-enak, pilihannya beragam, harganya juga terjangkau. Tapi godaannya banyak, memang murah-murah, tapi kalau tidak terkontrol bisa-bisa keluar duit banyak, karena banyak juga makanan yang akhirnya dibeli,” kata perempuan 21 tahun tersebut sambil tertawa kepada Tribunpekanbarutravel.com , Minggu (1/3/2020)

Berbagai jenis kuliner dapat ditemui di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor , Pekanbaru, Minggu (1/3/2020)
Berbagai jenis kuliner dapat ditemui di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor , Pekanbaru, Minggu (1/3/2020) (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Biasanya Shakila awalnya mampir di Roti Canai Ikhwan yang berada di belakang Kantor Gubernur Riau, disana ia memesan Roti Coklat Keju dengan harga Rp 15 ribu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved