Virus Corona di Indonesia

Selain Masker, Inilah Benda yang Paling Banyak Diburu di Apotek Pekanbaru

Apotek Asean Jalan A Yani Pekanbaru sudah dua bulan terakhir ini kehabisan masker

Selain Masker, Inilah Benda yang Paling Banyak Diburu di Apotek Pekanbaru
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Suasana di Apotek Asean, Jalan A Yani Pekanbaru, Senin (2/3/2020). Sudah dua bulan terakhir ini, stok masker di tempat tersebut habis. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU – Salah satu apotek terbesar di Kota Pekanbaru, Apotek Asean Jalan A Yani Pekanbaru sudah dua bulan terakhir ini kehabisan masker,

disampaikan seorang karyawan Apotek Asean bernama Ibnur, dua bulan yang lalu pihaknya menjual masker seharga Rp 60 ribu, sejak saat itu, stok masker belum ada yang masuk.

“Sudah kami order semua supplier sampai saat ini belum ada satu pun yang datang, entah kenapa kami juga kurang tau, terakhir kami jual Rp 60 ribu satu kotak, normalnya 25 ribu, itu karena harganya sudah naik dari supplier nya,” katanya.

Dilanjutkan Ibnur, selain masker stok yang cepat habis ditempat itu adalah hand sanitizer , “terakhir kami jual harganya Rp 37 ribu, dari satu bulan yang lalu sudah kosong juga,” tambahnya.

Menurutnya sejak maraknya pemberitaan tentang Virus Corono, yang paling banyak diburu orang di apoteknya adalah masker, hand sanitizer dan thermometer non contact.

"Saat ini kami cuma menyimpan 10 kotak masker buat dipakai sendiri, buat para karyawan disini, sebelum kehabisan," tutup Ibnur.

Sementara itu, seorang konsumen bernama Siti Halimah saat ditemui Tribunpekanbarutravel.com di apotek tersebut mengatakan bahwa ia sudah mengetahui bahwa masker memang susah di dapat di pekanbaru saat ini,

meski begitu, ia tetap mencari masker untuk menambah stok maskernya, "kebetulan aku sudah punya stok dua kotak sejak kabut asap lalu dan dapat kabar dari teman-teman kalau masker itu sudah sudah lama tidak ada, kalau dapat itu harus keluar daerah, kayak di Sumbar gitu, kalaupun ada itu harganya sudah di atas Rp 200 ribuan," kata Halimah.

Dari pantauan Tribunpekanbarutravel.com di lokasi Apotek Asean , beberapa warga memang silih berganti datang untuk mencari masker, namun ketika mendapat kabar masker kosong, warga tersebut langsung pergi,

menurut seorang penjaga apotek, selama satu jam ia melayani pembeli, sudah sembilan orang yang menanyakan masker.

BACA JUGA : 

Sekitar 360 Hektare Lahan Terbakar di Riau Sejak Januari 2020, Terbanyak di Siak

FOTO : Pembongkaran TPS di Kawasan STC Pekanbaru

Program Proteksi Gojek SHIELD Sudah Suspend 120 Mitra di Singapura

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved