Wisata Berkuda di Pekanbaru

Jangan Lewatkan, Pakai TFC Diskon 50 Persen di Wisata Berkuda Savana Stable

Savana Stable di Jalan Rajawali Sakti No 23, Kecamatan Tampan, Pekanbaru kini resmi menjadi merchant baru di TFC (Tribun Family Card) Premium.

Jangan Lewatkan, Pakai TFC Diskon 50 Persen di Wisata Berkuda Savana Stable
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Penunggang kuda sedang berlatih di Savana Stable, Jalan Rajawali sakti No 23, Kec Tampan, Pekanbaru, Kamis (20/2/2020). Terdapat delapan ekor kuda yang ada di tempat tersebut yang digunakan untuk wisata berkuda, berlatih dan berkompetisi. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Setelah melakukan penandatangan MoU dengan Tribun Pekanbaru, Rabu (4/3/2020) Savana Stable di Jalan Rajawali Sakti No 23, Kecamatan Tampan , Pekanbaru kini resmi menjadi merchant baru di TFC (Tribun Family Card) Premium. 

Penandatanganan MoU itu langsung dilakukan oleh Manager Sirkulasi Tribun Pekanbaru Arya Pratama bersama dengan Owner Savana Stable Devon Inayah.

Manager Sirkulasi Tribun Pekanbaru Arya Pratama mengatakan Savana Stable adalah merchant yang ke 32 TFC Tribun Pekanbaru. "Kerjasama ini kita lakukan karena banyaknya permintaan dari member TFC," ujar Arya kepada Tribunpekanbarutravel.com , Rabu (4/3/2020). 

Kerjasama tersebut disambut hangat oleh Owner Savana Stable Devon Inayah. "Kita sangat senang bisa bekerjasama dan menjadi merchant TFC Tribun Pekanbaru," ujar Devon Inayah.

Sebagai bentuk kerjasama, jelas Devon, pihaknya memberikan promo kepada pemegang member TFC. "Promo yang kita berikan adalah diskon 50 persen dan ada free nya," ucap Devon.

Savana Stable merupakan tempat wisata berkuda di Pekanbaru dan tempat melatih calon-calon atlet berkuda, lokasinya tak jauh dari pusat Kota Pekanbaru , hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari Jalan Sudirman Pekanbaru . 

Dijelaskan Devon, Savana Stable baru berjalan selama empat bulan terakhir ini, mulanya ditujukan untuk therapeutic riding atau terapi berkuda untuk anak berkebutuhan khusus atau anak autis, karena anak autis itu punya sifat yang hiperaktif, sehingga untuk menyalurkan energi, anak-anak autis lebih baik dengan berkuda. 

Dengan berkuda mereka bisa mendapatkan emosi positif dari rasa senang, serta melatih kemampuan sosial anak, baik dengan instruktur maupun dengan kuda yang ditunggangi.

Selama mengikuti terapi, mereka diberikan paket lengkap berkuda seperti merawat kuda, memberi makan kuda, ikut memandikan kuda, sehingga mereka lebih belajar bertanggung jawab dan percaya sama kudanya.

Ketika anak sudah kecanduan kuda, barulah instruktur memberi syarat untuk bisa menunggangi kuda. “misalnya sebelum berkuda, ia harus nyebutkan nama kami satu persatu atau nama kudanya. Dari situ ia bisa belajar mengingat dan bisa fokus,” ucap Devon.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved