Destinasi Wisata di Riau

Destinasi Wisata Riau Dalam Genggaman, Mari Unduh Aplikasi Dewi

Ukuran aplikasi Dewi tidaklah terlalu besar, hanya sekitar 84 MB, tampilannya pun bewarna-warni dan dilengkapi dengan foto-foto yang indah.

Destinasi Wisata Riau Dalam Genggaman, Mari Unduh Aplikasi Dewi
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Wisatawan yang ingin mengeksplorasi Provinsi Riau kini semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi Dewi (Destinasi Wisata Riau) yang bisa diunduh di Playstore dan AppStore 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Wisatawan yang ingin mengeksplorasi Provinsi Riau kini semakin dimudahkan dengan adanya peta digital destinasi pariwisata . Aplikasi ini sudah bisa diunduh di Playstore dan AppStore.

Menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata Riau Raja Yoserizal aplikasi ini sudah diluncurkan sejak Bulan Desember 2019 lalu. “Kita sudah punya aplikasi yang bisa didownload dari Playstore dan AppStore yaitu Dewi (Destinasi Wisata Riau) yang dilaunching akhir Desember kemarin,” kata Yoserizal kepada Tribunpekanbarutravel.com , Jumat (6/3/2020).

Ukuran aplikasi Dewi tidaklah terlalu besar, hanya sekitar 84 MB, tampilannya pun bewarna-warni dan dilengkapi dengan foto-foto yang indah.

Saat membuka aplikasi ini, pengguna langsung dapat memilih kabupaten atau kota mana yang ingin dikunjungi. Terdapat lengkap 12 kabupaten kota di aplikasi tersebut.

Misalnya wisatawan ingin mengunjungi Kota Pekanbaru, tinggal cari saja pekanbaru pada aplikasi itu, lalu akan muncul berbagai pilihan destinasi wisata.

Tiap-tiap destinasi memiliki deskripsi masing-masing, apakah keterangan tentang event kegiatan, fasilitas hiburan maupun nomor kontak yang bisa dihubungi.

Selain itu, wisatawan juga langsung dapat menemukan lokasinya melalui google maps , di aplikasi itu wisatawan juga bisa melihat video, daftar hotel, tempat ibadah, kuliner dan amenitas atau berbagai fasilitas di luar akomodasi yang bisa dimanfaatkan wisatawan.

Diharapkan, dengan apilkasi tersebut dapat memudahkan wisatawan dalam memilih destinasi yang diminatinya. “Ini terobosan yang kita lakukan sebagai upaya media digital yang bisa diakses oleh wisatawan. Silahkan saja didownload sekarang,” kata Yoserizal.

BACA JUGA : 

Pesona Teluk Rhu Bengkalis, Indahnya Pantai Berpasir Putih Sepanjang 13 Km

Enaknya Pancake Durian, Dibuat Dari 90 Persen Durian Bekualitas

Kedai Kopi Kimteng, Spot Wajib Wisatawan di Pekanbaru

Silahkan Dipilih, Inilah 115 Agenda Pariwisata di Riau Tahun 2020

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved