Kota Pekanbaru

Meriahkan HUT ke 1 MPP, Walikota Pekanbaru Ikuti Lomba Masak Mie Sagu

Acara itu dimeriahkan dengan lomba memasak Mie Sagu Goreng Kering yang diikuti oleh sejumlah perwakilan dari 32 tenant yang ada di MPP.

Meriahkan HUT ke 1 MPP, Walikota Pekanbaru Ikuti Lomba Masak Mie Sagu
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Walikota Pekanbaru Firdaus (tengah) ikut serta mengikuti lomba memasak mie sagu goreng kering saat HUT ke 1 Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Gathering HUT ke 1 Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru digelar di Halaman MPP ,  Jalan Sudirman pekanbaru , Jumat (6/3/2020). Acara itu dimeriahkan dengan lomba memasak Mie Sagu Goreng Kering yang diikuti oleh sejumlah perwakilan dari 32 tenant yang ada di MPP.

Walikota Pekanbaru Firdaus dalam sambutannya mengatakan bahwa, hari ini Pemerintah Indonesia berupaya meningkatkan daya saing daerah serta daya saing bangsa agar mampu berkompetisi di dunia internasional dalam membangun bangsa dan negara untuk menuju kesejahteraan.

“Maka oleh sebab itu, kita sangat menyadari, kesejahteraan akan mampu kita berikan kepada masyarakat bila kita mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang baik dan membuka lapangan pekerjaan,” kata Firdaus.

Menurutnya, untuk dapat melaksanakan itu, maka harus dibutuhkan investasi, “dalam satu tahun, dana pemerintah apakah itu APBN, APBD  apabila ditotalkan dalam kebutuhan kita berinvestasi itu hanya berkontribusi 20-25 persen saja, artinya kemampuan pemerintah berinvestasi dalam APBN dan APBD ini hanya bisa menjadi stimulus, hanya bisa memberikan dorongan, namun yang sesungguhnya membuka lapangan pekerjaan, menggerakkan pertumbuhan ekonomi untuk menuju kesejahteraan rakyat Indonesia adalah investasi dari masyarakat itu sendiri, yang angkanya kurang lebih 75 persen per tahun, baik dari masyarakat pribadi maupun juga masyarakat dunia usaha lokal, nasional dan internasional,” jelasnya.

Dilanjutkan Firdaus, pintu utamanya adalah perizinan, negeri ini akan diminati sebagai tempat berinvestasi bagi masyarakat dunia usaha bila mampu menjadi tuan rumah dalam memberikan pelayanan yang baik, pelayanan perizinan dan non perizinan.

“Tentunya perlu dukungan infrastuktur dasar dalam pembangunan itu sendiri, jalan akses baik darat, laut, udara maupun juga air bersih, listrik dan komunikasi, artinya selain memberikan kemudahan dalam perizinan dan juga insentif kebijakan pemerintah, dan tentunya dukungan infrastuktur juga sangat dibutuhkan,” katanya.

BACA JUGA : 

Bisnis Travel Menurun Akibat Wabah Covid-19, Pemerintah Diharapkan Mampu Menggaet Turis Domestik

Selain Masker, Inilah Benda yang Paling Banyak Diburu di Apotek Pekanbaru

Masih menurut Firdaus, MPP Pekanbaru saat ini masih menjadi yang terbaik dan menjadi referensi bagi kabupaten kota yang lain.

Salah satu yang menjadi kelebihan MPP Pekanbaru adalah kekompakan, “karena kekompakan kementerian, lembaga, perusahaan BUMN, BUMD, asosiasi-asosiasi profesi dan juga dukungan perbankan dan juga termasuk kelompok kemasyarakatan serta keagamaan, kita semua bersatu, dan sampai hari ini yang kompak seperti kita ini belum banyak,” ujar Firdaus.

MPP saat ini memiliki 32 tenant dengan 191 jenis pelayanan, pada HUT pertamanya, Walikota Pekanbaru Firdaus juga ikut serta mengikuti lomba Mie Sagu Goreng Kering , ia satu tim dengan Sekda Kota Pekanbaru M Noer.

BACA JUGA : 

Musim Buah Duku di Pekanbaru, Pedagang ini Berikan Tips Memilih Duku yang Baik

Pasar Kaget CFD, Surganya Penikmat Kuliner di Pekanbaru

Ace Hardware Benarkan Informasi Broadcast Tentang Ketersediaan Masker

WOW, Dari Rp 100 Ribu, Kini Omzet Sostang Mumnay Capai Rp 3,5 Juta Sehari

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved