Destinasi Wisata di Riau

Pesona Pasir Berbisik Beting Aceh, Indahnya Sebanding dengan Gili Trawangan NTB

Pasir putih di pulau ini bisa berbisik. Tepatnya mengeluarkan bunyi berdesir jika disentuh dan diinjak langkah kaki.

Pesona Pasir Berbisik Beting Aceh, Indahnya Sebanding dengan Gili Trawangan NTB
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Pengunjung dapat menyewa kapal pompong untuk dapat sampai ke Pulau Beting Aceh di Rupat Utara , Kabupaten Bengkalis 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, BENGKALIS - Objek wisata yang satu ini tentu pernah di dengar oleh wisatawan yang pernah ke Pulau Rupat . Karena jika berkunjung ke Rupat pasti direkomendasikan untuk singgah ke tempat yang diberi nama Pulau Beting Aceh ini.

Pulau Beting Aceh merupakan salah satu pulau kecil di Rupat Utara , Kabupaten Bengkalis . Pulau yang memilik luas sekitar dua sampai empat hektare ini berada sekitar 30 menit dari Pantai Rupat Utara .

Tak sulit mendatangi pulau ini. Karena biasanya masyarakat Rupat Utara menyediakan penyewaan kapal pompong untuk mengantar wisatawan sampai ke lokasi. Cukup merogoh kocek sekitar Rp750 ribu-Rp800 ribu per rombongan, warga siap mengantar dan menjemput wisatawan menuju Beting Aceh.

Untuk berkunjung disarankan berangkat saat kondisi laut dalam keadaan surut. Sehingga dapat melihat langsung hamparan pasir putih yang luas.

BACA JUGA : 

Dibangun Tanpa Paku, Inilah Berbagai Keistimewaan Masjid Jami Air Tiris Kabupaten Kampar

Brand Singapura Harga Lokal, DPenyetz Tawarkan Lebih Dari 50 Menu Kuliner Asli Nusantara

Dimana pasir ini akan tertutup saat air pasang. Pasir pantai Beting Aceh ini cukup unik karena menurut mereka yang pernah mengunjungi pulau ini, pasir putih di pulau ini bisa berbisik. Tepatnya mengeluarkan bunyi berdesir jika disentuh dan diinjak langkah kaki. 

Pulau Beting Aceh merupakan salah satu pulau kecil di Rupat Utara , Kabupaten Bengkalis . Pulau yang memilik luas sekitar dua sampai empat hektare ini berada sekitar 30 menit dari Pantai Rupat Utara
Pulau Beting Aceh merupakan salah satu pulau kecil di Rupat Utara , Kabupaten Bengkalis . Pulau yang memilik luas sekitar dua sampai empat hektare ini berada sekitar 30 menit dari Pantai Rupat Utara (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Nuansa berwarna putih dari setiap sudut mata memandang akan dirasakan terpantul saat berjalan mengelilingi pulau kecil indah itu sambil menikmati birunya langit siang hari. 

Setiap sudutnya, terpantul  putihnya pasir yang mengelilingi pulau. Jika air laut surut, maka akan muncul daratan pasir seluas lapangan bola. Keindahan pasir putih ini akan bertambah dengan adanya pohon cemara laut di pulau ini.

BACA JUGA : 

Pesona Teluk Rhu Bengkalis, Indahnya Pantai Berpasir Putih Sepanjang 13 Km

Buka Hingga Dini Hari, Mari Nikmati Musim Durian Sepanjang Tahun di Pondok Durian Ayah Pekanbaru

Pulau yang terletak di hamparan Selat Malaka memiliki luas sekitar empat hektare. Sebagai salah satu pulau terluar di Indonesia, objek wisata yang masih belum berpenghuni tersebut terlihat sangat menakjubkan. 

Untuk namanya sendiri memang cukup unik. Ternyata menurut warga, nama Beting Aceh ini diperkirakan karena pada mulanya tempat ini dihuni oleh masyarakat yang berasal dari Aceh.

Jika air laut surut, maka akan muncul daratan pasir seluas lapangan bola di sekitar Pulai Beting Aceh
Jika air laut surut, maka akan muncul daratan pasir seluas lapangan bola di sekitar Pulai Beting Aceh (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Pulau Beting Aceh , bagi yang pernah mengunjungi pulau tersebut mengaku Gili Trawangan-nya Bengkalis. Ini wajar karena keindahannya tidak kalah dengan Gili Trawangan Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kunjungan di Pulau Beting ini cukup ramai pada saat pemerintah Bengkalis mengelar event tahunan di kawasan Rupat Utara.  Biasanya wisatawan yang datang saat pergelaran budaya di Rupat Utara pasti menyempatkan diri untuk menikmati Pasir Putih Beting Aceh ini. 

BACA JUGA : 

Nikmatnya Kuliner Khas Jepang di Ichi Ramen Pekanbaru, Kaldunya Direbus Nonstop

Nasi Merah Cik Imis di Inhil Bikin Susah Move On

Pasar Kaget CFD, Surganya Penikmat Kuliner di Pekanbaru

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved