Destinasi Wisata di Siak

Berjalan Sukses, Bupati Alfedri Komit Melanjutkan Car Free Night di Siak

Bupati Siak Alfedri cukup puas dan berkomitmen bakal melanjutkannya, kecuali selama bulan Ramadan mendatang.

Berjalan Sukses, Bupati Alfedri Komit Melanjutkan Car Free Night di Siak
Dok Tribun Pekanbaru
Bupati siak Alfedri akrab bersama warga, di kawasan CFN, Jalan Sultan Muzafarsyah, Sabtu (7/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, SIAK - Setelah diluncurkan car free night (CFN) di kawasan Jalan Sultan Muzafarsyah Kabupaten Siak secara perdana pada Sabtu (7/3/2020) malam lalu. Bupati Siak Alfedri cukup puas dan berkomitmen bakal melanjutkannya, kecuali selama bulan Ramadan 24 April -23 Mei 2020 mendatang.

"Untuk perdana sangat memuaskan, cuma tetap ada yang akan kita evaluasi seperti ditata lagi para pedagang sehingga kawasan itu benar-benar menjadi kawasan car free night yang teratur, menyenangkan dan berkonsep ramah lingkungan," kata Alfedri baru-baru ini kepada Tribunpekanbarutravel.com

Saat ini, lokasi pedagang hanya dibenarkan di kawasan trotoar dekat pemukiman warga. Selanjutnya akan dievaluasi dan bisa saja ditambah ke bagian trotoar lain atau kawasan khusus

"Yang perlu kita sadari adalah CFN itu diadakan untuk pengurangan emisi gas buang kendaraan. Artinya ini keberpihakan terhadap isu lingkungan, apalagi kita juga mengusung program Siak Hijau," kata dia.

Alasan itu, Alfedri meminta kepada masyarakat Siak untuk tetap menjaga kebersihan, menciptakan suasana sejuk dan ramah lingkungan, serta mengurangi sampah plastik.

BACA JUGA : 

FOTO : Relawan Dompet Dhuafa Kampanyekan Pekanbaru Bebas Sampah Saat HBKB

Pasar Kaget CFD, Surganya Penikmat Kuliner di Pekanbaru

"Di kawasan CFN itu pula kita belajar mengurangi sampah plastik dan membuang sampah di tempat sampah yang disediakan. Jangan buang sampah sembarangan, ini harus terus kita tekankan kepada warga," kata dia.

Selain itu, baru mendukung kreatifitas warga serta menjadi ruang ketiga untuk interaksi sosial warga dan wisatawan. Konsep CFN ini juga untuk meningkatkan sektor pariwisata Siak. 

"CFN ini juga menjadi bagian dari upaya kita menambah destinasi wisata dan sekaligus untuk promosi wisata," kata dia.

BACA JUGA : 

Merasakan Manfaat Hutan Pedalaman Riau Lewat Madu Sialang Anak Talang

Dibangun Tanpa Paku, Inilah Berbagai Keistimewaan Masjid Jami Air Tiris Kabupaten Kampar

Menurut Alfedri pihaknya masih berkomitmen untuk mencapai visi kepariwisataan, yakni menjadi salah satu tujuan pariwisata di Sumatera. 

Selain itu lanjut dia, CFN  ini juga bertujuan untuk menggugah partisipasi masyarakat Siak dari semua elemen agar terlibat aktif dalam memajukan kepariwisataan Negeri Istana. 

"Kita semua tahu, jika sektor pariwisata tumbuh dan berkembang dengan pesat, maka akan membawa positif terhadap sektor lain seperti perhotelan dan restoran, transportasi, komunikasi, serta perbankan. Hal ini akan memberikan pengaruh pertumbuhan ekonomi Kabupaten Siak," tutupnya.

BACA JUGA : 

Pesona Pasir Berbisik Beting Aceh, Indahnya Sebanding dengan Gili Trawangan NTB

Brand Singapura Harga Lokal, DPenyetz Tawarkan Lebih Dari 50 Menu Kuliner Asli Nusantara

Segarnya Menyeruput Kopi Aren di Kodai Kopi Bakayu, Bikin Susah Beranjak

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved