Destinasi Wisata di Rohul

Masjid Agung Islamic Centre Rohul, Tampilkan Panorama Negeri Seribu Suluk Dari Menara 99 M

Sejak diresmikan, Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pangaraian seolah-olah tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar Rohul.

Masjid Agung Islamic Centre Rohul, Tampilkan Panorama Negeri Seribu Suluk Dari Menara 99 M
Dok Tribun Pekanbaru
Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, ROHUL -Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dibangun pada 2008 silam dan selesai pembangunannya dua tahun kemudian, tepatnya di 2010.

Masjid seluas 15.800 meter persegi itu berdiri diatas lahan seluas 22 hektare, dilengkapi dengan berbagai lambang dan simbol Keislaman yang menambah keindahan masjid.

Selain megah, masjid itu juga telah banyak mendulang prestasi. Sebut saja, prestasi sebagai masjid terbaik se Provinsi Riau pada 2015 sekaligus menjadi Masjid Paripurna Percontohan Terbaik se Indonesia pada tahun yang sama.

Memang sejak diresmikan, Masjid agung islamic center seolah-olah tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar Rohul.

Seperti ada magnet yang membuat wisatawan tak hanya berkunjung sekali atau dua kali, bahkan ada wisatawan yang berkunjung berkali-kali hanya untuk menikmati keindahan dari Masjid Agung Islamic Center ini.

Masjid yang telah menjadi ikon Kabupaten Rohul ini telah meningkatkan fungsi masjid yang bukan hanya sekedar tempat melaksanakan ibadah shalat, namun juga pusat kegiatan umat Islam di Rohul.

Seperti tak ada habisnya, Masjid Agung Madani Islamic Centre juga dilengkapi dengan sarana mandi cuci kakus, yang cukup dan memadai, tempat wudhu yang nyaman dan bersih, sejadah dari Turki. Sarana perpustakaan, baik digital maupun manual, TV Madani, Radio Daerah, poliklinik, aula serbaguna, Toserba serta ruangan belajar yang dilengkapi dengan akses internet.

 BACA JUGA : 

Ekowisata Pelangi di Kepulauan Meranti, Tawarkan Panorama Laut dan Hijaunya Hutan Mangrove.

Merasakan Manfaat Hutan Pedalaman Riau Lewat Madu Sialang Anak Talang

Masjid ini memiliki kubah utama diameter 25 meter, tinggi 55 meter dan didampingi 4 unit menara setinggi 66.66 meter. Ditambah dengan menara setinggi 99 meter.

Menara ini menampilkan keindahan pembangunan Rohul yang luar biasa dari ketinggian, pengunjung akan disuguhkan oleh panorama tata kota yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.

Keindahan dari puncak menara 99 meter akan terlihat lebih bagus, saat malam hari dengan kelap kelip lampu yang berada di lingkungan Masjid Agung dan Komplek Pemda Rohul.

Dengan pemandangan dari ketinggian, tak jarang dikala hari libur nasional seperti natal, tahun baru, idul fitri, idul adha, dan libur lainya. Pengunjung harus mengantre untuk menaiki menara 99 meter itu.

Bupati Rokan Hulu Sukiman mengatakan, Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pangaraian adalah masjid seluruh umat Islam, tak hanya yang berada di Rokan Hulu saja, tapi juga dari berbagai belahan dunia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved