Dampak Virus Corona di Riau

CFD Pekanbaru Ditiadakan, Jalan Sudirman dan Cut Nya Dien Sepi Dari Pejalan Kaki

Tidak berlakunya CFD di Jalan Pekanbaru membuat kawasan itu sepi dari aktifitas warga.

CFD Pekanbaru Ditiadakan, Jalan Sudirman dan Cut Nya Dien Sepi Dari Pejalan Kaki
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Suasana Jalan Sudirman Pekanbaru , tepat di depan kantor Gubernur Riau, Minggu (15/3/2020). Pemerintah Kota Pekanbaru kini meniadakan HBKB atau CFD sementara waktu, sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU – Tidak berlakunya hari bebas kendaraan (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Sudirman dan sebagian Jalan Cut Nya Dien Pekanbaru membuat kawasan itu sepi dari aktifitas warga.

Namun beberapa warga yang bersepeda maupun hanya sekedar berjalan kaki masih bisa ditemui. Menurut seorang warga bernama Tini, ia mengetahui bahwa HBKB memang ditiadakan, namun ia tetap datang ke kawasan itu karena sudah rutin dilakukannya.

“Biasanya tiap minggu memang ke sini, jalan-jalan saja sama teman, sebelumnya saya juga sudah tahu kalau CFD tidak ada, sudah viral di media sosial,” kata Tini kepada Tribunpekanbarutravel.com di Jalan Sudirman Pekanbaru , Minggu (15/3/2020) pagi. 

Tini sendiri tidak terlalu khawatir akan hebohnya pemberitaan tentang Virus Corona akhir-akhir ini, yang penting menurut dia, selalu jaga kebersihan dan imunitas tubuh, “terakhir yang saya baca di media, Provinsi Riau masih bebas dari virus ini, semoga tetap seperti itu,” katanya.

Sementara itu, seorang pedagang yang biasa berjualan di Jalan Cut Nya Dien saat HBKB bernama Andre menyebutkan bahwa meskipun sepi, namun ia tetap menggelar dagangannya. “ya mau bagaimana lagi, kita sudah biasa dagang di sini, tapi hari ini memang dagangan tidak laku karena sepi” kata Andre.

BACA JUGA : 

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Masjid Agung An Nur Kini Ditutup Untuk Aktifitas Olahraga

Bisnis Travel Menurun Akibat Wabah Covid-19, Pemerintah Diharapkan Mampu Menggaet Turis Domestik

Dari pantauan Tribunpekanbarutravel.com , beberapa warga yang berjalan kaki dan bersepeda di kawasan Jalan Sudirman memang masih terlihat, begitu juga dengan pedagang di Jalan Cut Nya Dien Pekanbaru , namun tidak ramai.

Sejumlah pedagang masih ada yang berjualan di Jalan Cut Nya Dien, belakang Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Minggu (15/3/2020). Pemerintah Kota Pekanbaru kini meniadakan HBKB atau CFD sementara waktu, sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Sejumlah pedagang masih ada yang berjualan di Jalan Cut Nya Dien Pekanbaru , belakang Kantor Gubernur Riau , Minggu (15/3/2020). Pemerintah Kota Pekanbaru kini meniadakan HBKB atau CFD sementara waktu, sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kini meniadakan HBKB atau CFD sementara waktu, sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Pekanbaru, Edi Sofyan beberapa waktu lalu mengatakan, kebijakan tersebut diambil dalam menghindari dampak penularan Virus Corona, sebagaimana juga menjadi kebijakan di DKI Jakarta, yang sudah lebih awal mengambil langkah tersebut, untuk meniadakan CFD sementara waktu.

Dijelaskan  Edi, kebijakan untuk menidakan CFD tersebut juga belum dipastikan hingga kapan akan diberlakukan, dan akan dibuka kembali. Pastinya masih menunggu hingga suasana kembali kondusif.

BACA JUGA : 

Penumpang Dari Luar Negeri Menurun Hingga Pemberian Kartu HAC, Ini Penjelasan KKP Pekanbaru

FOTO : Dampak Virus Corona, Stok Masker di Apotek Pekanbaru Habis

Masker Langka di Pekanbaru, Ini Tanggapan Kadiskes Riau

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved