Sumatera Jungle Run

Perlombaan Lari Lintas Alam Sumatera Jungle Run di Tahura Ditunda Akibat Virus Corona

Berita penundaan ini disiarkan melalui akun resmi SJR @sumatrajunglerun pada Selasa (17/3/2020) siang

Perlombaan Lari Lintas Alam Sumatera Jungle Run di Tahura Ditunda Akibat Virus Corona
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Event Fun Run Road to Sumatera Jungle Run digelar di Halaman Kantor Polresta Pekanbaru, Senin (24/2/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Buntut Virus Corona, Perlombaan lari lintas alam terbesar di Sumatera, Sumatera Jungle Run (SJR) yang rencananya akan berlangsung tanggal 11 April 2020 di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Syarif Hasyim, Minas, Kabupaten Siak , Provinsi Riau mendatang, akhirnya ditunda oleh pihak penyelenggara.

Berita penundaan ini disiarkan melalui akun resmi instagram SJR @sumatrajunglerun pada Selasa (17/3/2020) siang, Berikut bunyi pengumumannya :

Berkaitan dengan perkembangan wabah COVID-19 yang dinyatakan WHO sebagai pandemi dan telah dinyatakan pemerintah sebagai bencana nasional.

Juga berdasarkan arahan Presiden dan pihak terkait untuk meniadakan kegiatan pengumpulan massa.
Maka lomba Sumatera Jungle Run 2020 diputuskan: DITUNDA.

Lomba akan digelar hingga Pemerintah kelak MENCABUT status bencana nasional dan situasi telah terkendali. Tanggal pelaksanaan lomba akan DIUMUMKAN secepatnya.
Bagi kami kesehatan peserta, panitia, pihak sponsor, instansi, dan semua pihak yang terlibat adalah prioritas utama. Kami bertanggungjawab dan peduli atas keselamatan kita bersama.

Kami memberi kesempatan untuk REFUND meski kami memohon pemahaman karena pada dasarnya kondisi ini adalah force majeur saat kami telah 100 persen siap menyelenggarakan SJR 2020.

Permohonan REFUND dilakukan dengan menulis email ke cs@sumaterajunglerun.com maksimal pada 23 Maret 2020. Kami tidak melayani permohonan melalui WA dan sosial media.

Proses pembayaran Refund kami lakukan bertahap maksimal hingga 6 April 2020.

Teiring doa kita semua diberi kesehatan dan kekuatan. Tetap semangat, tetap berlatih.
Semoga kita semua tetap bersama di situasi sulit ini.
Sampai jumpa di garis start SJR 2020.
Salam hangat,

SJR 2020

Sejak pengumuman itu diposting, hingga jam 15.00 WIB postingan itu sudah di like 149 akun dan 43 comments.

Berikut beberapa comments yang dirangkum Tribunpekanbarutravel.com

@effendi_muis Semoga Event Tetap di Adakan, Support terbaik buat Panitia SJR, antusias peserta gak kendor...malah makin smagat

@bang_nahan Gas min segera kasih tanggal terbaru, tak usah refund lagi

@jojo_goeltoem Andai pun lanjut, saya pengen ikut utk pertama kalinya. Tp keluarga saya banyak yg tdk mendukung. Dgn adanya pengumuman ini, saya merasa lega. Trimakasih.. Saya akan ikuti trus perkembangan event SJR selanjutnya

@tresprimitivos Can we get some information in English please. It is clear that it has been postponed, but, we would like some details...will there be a refund?

@bhakti_nagara Refund?! Enak aja refund! Maju terus dong panitia... Kami peserta tetap lanjuuuuuuuuttt.. Ditunggu pengumuman tanggal terbarunya min.. Salam Semangat untuk seluruh panitia

Diberitakan sebelumnya SJR telah menerima seribu lebih pendaftar. Hal ini disampaikan oleh Race Director SJR dr Wan Novriza Wijaya beberapa waktu lalu, bukan hanya warga Indonesia, pelari mancanegara juga sudah banyak yang ikut melakukan pendaftaran,

“paling banyak dari Jepang, lalu disusul pelari dari Malaysia, Brunai, Jerman, Kenya, Inggris dan Prancis,” kata Novriza kepada Tribunpekanbarutravel.com disela-sela kegiatan Fun Run Road to Sumatera Jungle Run di Halaman Kantor Polresta Pekanbaru, Senin (24/2/2020) lalu.

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved