Dampak Virus Corona di Riau

Tangkal Covid-19, Suhu Tubuh Pengunjung Diperiksa Sebelum Masuk ke Mal Pelayanan Publik Pekanbaru

Mereka yang suhunya di bawah 37 derajat celcius bisa langsung memasuki MPP Pekanbaru

Tangkal Covid-19, Suhu Tubuh Pengunjung Diperiksa Sebelum Masuk ke Mal Pelayanan Publik Pekanbaru
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Pengunjung yang hendak masuk ke dalam areal Mal Pelayanan Publik Pekanbaru harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh, Rabu (18/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pengunjung yang hendak masuk ke dalam areal Mal Pelayanan Publik Pekanbaru harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh, Rabu (18/3/2020). Pemeriksaan di pintu depan dilakukan oleh Petugas Satpol PP Kota Pekanbaru yang langsung memeriksa suhu tubuh dengan Termometer inframerah.

Mereka yang suhunya di bawah 37 derajat celcius bisa langsung memasuki MPP Pekanbaru . Namun yang suhunya di atas 37 derajat celcius harus menunggu beberapa menit untuk dilakukan pengukuran suhu tubuh ulang.

Saat suhu tubuhnya normal maka akan diperkenankan masuk dan mengakses layanan. Sedangkan yang suhu tubuhnya tinggi akan diperiksa oleh tim medis dan diarahkan ke klinik di Mal Pelayanan Publik Pekanbaru.

Pengunjung yang hendak masuk ke dalam areal Mal Pelayanan Publik Pekanbaru harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh, Rabu (18/3/2020).
Pengunjung yang hendak masuk ke dalam areal Mal Pelayanan Publik Pekanbaru harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh, Rabu (18/3/2020). (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru membuka layanan itu sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). "Klinik ini bagi pengunjung yang punya gejala suspect virus corona atau dalam kondisi tidak sehat," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Amin kepada Tribunpekanbarutravel.com , Selasa (17/3/2020).

BACA JUGA : 

Siaga Cegah Penyebaran Virus Corona, Pelindo 1 Pastikan Layanan Tetap Berjalan

Begini Cara Dishub Cegah Penyebaran Virus Corona di Pekanbaru

Menurutnya, pasien nantinya bakal dirujuk ke layanan kesehatan lanjutan atau rumah sakit rujukan. Ia menyebut RSD Madani menjadi satu rujukan bagi pasien suspect Covid-19.

Ada juga rumah sakit lainnya bisa jadi rujukan. Mereka bisa akses layanan di RS Arifin Achmad, RS Awal Bros dan RS Eka Hospital, RS Ibnu Sina serta rumah sakit swasta lainnya di Pekanbaru.

Sementara itu, dalam rangka menjaga kesehatan bersama untuk mencegah penyebaran Virus Corona , mulai Rabu (18/3/2020), Disdukcapil Kota Pekanbaru melaksanakan pelayanan dengan pengambilan antrean secara online yang dapat diakses pada situs mpp.pekanbaru.go.id dan layanan tunggu sipenduduk.pekanbaru.go.id/layanantunggu

BACA JUGA : 

Perlombaan Lari Lintas Alam Sumatera Jungle Run di Tahura Ditunda Akibat Virus Corona

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinas Kesehatan Pekanbaru Semprotkan Disinfektan di MPP

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Masjid Agung An Nur Kini Ditutup Untuk Aktifitas Olahraga

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved