Dampak Virus Corona di Riau

Memiliki Gejala Mirip Covid-19, Satu Warga Jakarta Calon Penumpang di Bandara SSK II Dirujuk ke RS

Calon penumpang tersebut terdeteksi memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celcius setelah melalui pemeriksaan oleh pihak Avsec Bandara SSK II

Memiliki Gejala Mirip Covid-19, Satu Warga Jakarta Calon Penumpang di Bandara SSK II Dirujuk ke RS
Istimewa
Kawasan tempat antrean check-in di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru telah dilengkapi dengan marka social distancing 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Seorang calon penumpang pesawat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ditemukan memiliki gejala mirip yang ditimbulkan Virus Corona (Covid-19), Senin (23/3/2020) sekitar jam 17.00 WIB.

Disampaikan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru Sarifuddin Saragih, calon penumpang tersebut terdeteksi memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celcius setelah melalui pemeriksaan oleh pihak Aviation Security Bandara SSK II Pekanbaru .

“Hasil pemeriksaan Avsec yang berangkat ke Jakarta terdeteksi 38 derajat keatas dan diobservasi, ada gejala sehingga kami rujuk ke rumah sakit. Ini warga Jakarta yang berkunjung ke Kuansing,” katanya, Selasa (24/3/2020).

BACA JUGA : 

Cegah Covid-19 di Pusat Perbelanjaan di Riau, Begini Cara APPBI Berikan Rasa Aman ke Pengunjung

Penerbangan Internasional Selama Malaysia Lockdown Masih Ada, ini Penjelasan EGM Bandara SSK II

Menurut Sarifuddin, pasien laki-laki tersebut kooperatif, “bahkan di rumah sakit sampai tiga jam menunggu dapat kamar isolasi pasiennya nggak ada berusaha lari,” katanya, namun Sarifuddin tidak merinci dimana rumah sakit pasien tersebut dirujuk.

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas II Pekanbaru melakukan pemeriksaan melalui alat Thermal Scanner atau pendeteksi suhu tubuh terhadap penumpang yang baru datang dari Kuala Lumpur di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Kamis (23/1/2020). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi masuknya  Virus Corona.
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas II Pekanbaru melakukan pemeriksaan melalui alat Thermal Scanner atau pendeteksi suhu tubuh terhadap penumpang yang baru datang dari Kuala Lumpur di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Kamis (23/1/2020). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi masuknya Virus Corona. (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Sementara itu, dijelaskan Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Yogi Prasetyo, apabila ada penumpang yang teridentifikasi Covid-19 maka petugas bandara akan mendata  penumpang  dan menghubungi petugas KKP Bandara SSK II.

“Pax yang memiliki suhu tubuh diatas 37,6 derajat akan kami arahkan ke KKP Bandara SSK II untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Yogi,

Setelah itu KKP Bandara SSK II akan mendata identitas Pasien/pax yang terindikasi Virus Corona tersebut dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat atau RS Arifin Achmad dengan menggunakan ambulance milik KKP untuk penanganan dan pengecekan lebih lanjut.

Ditambahkan Yogi, saat ini Bandara SSK II Pekanbaru sudah dipasang thermal scanner di Terminal Kedatangan Domestik, selain itu telah dilengkapi dengan marka social distancing untuk garbarata.

BACA JUGA : 

Produksi Hand Sanitizer, Relawan Covid-19 Univ Riau Aktifkan Enam Lab di Kampus

Pemko Pekanbaru Larang Warga Berkumpul di RTH Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Perlombaan Lari Lintas Alam Sumatera Jungle Run di Tahura Ditunda Akibat Virus Corona

Begini Cara Dishub Cegah Penyebaran Virus Corona di Pekanbaru

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved