Dampak Virus Corona di Riau

Gunakan Drone, Polresta Pekanbaru Semprotkan 60 Liter Disinfektan di Kecamatan Pekanbaru Kota

Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Polda Riau akan melakukan penyemprotan dengan drone secara bertahap di seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru

Gunakan Drone, Polresta Pekanbaru Semprotkan 60 Liter Disinfektan di Kecamatan Pekanbaru Kota
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan drone di kawasan Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru, Rabu (25/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan drone di kawasan Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru, Rabu (25/3/2020).

Menurut Wakapolres Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto, pada hari ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di dua kecamatan, pada pagi hari di Kecamatan Pekanbaru Kota dan sore hari di Kecamatan Rumbai.

Disampaikannya, Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Polda Riau akan melakukan penyemprotan dengan drone secara bertahap di seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru.

"Kemudian nanti Polda Riau juga akan melanjutkan ke beberapa kabupaten yang lain," katanya kepada Tribunpekanbarutravel.com di lokasi.

BACA JUGA : 

Tim Dosen dan Mahasiswa Unilak Produksi Hand Sanitizer, Dibagikan Kepada TNI, Polri dan Masyarakat

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Samsat Simpang Tiga dan Kota Dilengkapi Dengan Bilik Disinfektan

Dijelaskan Wakapolres, dalam sekali terbang, drone dapat membawa 15 liter disinfektan dengan 12 menit penerbangan, namun drone tersebut mempunyai beberapa baterai cadangan sehingga dalam prosesnya, drone akan naik dan turun beberapa kali untuk mengganti baterai.

"Untuk penyemprotan kita menggunakan satu drone tapi kita akan memantau lokasi dengan menggunakan drone-drone yang lain," katanya.

Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan drone di kawasan Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru, Rabu (25/3/2020).
Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan drone di kawasan Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru, Rabu (25/3/2020). (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Ditempat yang sama, Kasubdit Dokpol Biddokkes Polda Riau AKBP dr Agung Hadi mengatakan bahwa larutan disinfektan yang disemprotkan tersebut aman bagi manusia dan binatang.

“Karena kita melakukan penyemprotan dari udara, maka kita menggunakan larutan disinfektan yang aman bagi manusia maupun binatang , seperti aturan dari Kemenkes kita memakai disinfektan berbahan dasar air, jadi aman” kata Agung.

Pada penyemprotan itu, pihaknya telah menyiapkan 60 liter disinfektan untuk Kecamatan Pekanbaru Kota,

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved