Dampak Virus Corona di Riau

Pasca Penerapan Social Distancing, Kunjungan ke Mal di Pekanbaru Menurun, Jam Operasional Dikurangi

Pemberlakuan social distancing kini sudah berdampak luas di berbagai sektor, termasuk di sejumlah mal yang ada di Pekanbaru.

Pasca Penerapan Social Distancing, Kunjungan ke Mal di Pekanbaru Menurun, Jam Operasional Dikurangi
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Suasana di Mal SKA beberapa waktu lalu. Pemberlakuan social distancing kini sudah berdampak luas di berbagai sektor, termasuk di sejumlah mal yang ada di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pemberlakuan social distancing kini sudah berdampak luas di berbagai sektor, termasuk di sejumlah mal yang ada di Pekanbaru.

Mulai dari tingkat kunjungan yang menurun drastis, hingga jam operasional mulai dikurangi, dengan mengulur waktu buka, dan menyegerakan penutupan pada malam hari.

Di Mal SKA misalnya, sejak pemberlakuan social distancing, kunjungan ke mal tersebut menurun secara drastis, sehingga suasana mal terasa lebih sepi dari biasanya.

Marketing Iven dan Promotion Mal SKA Ade Irwan Surya mengatakan, sudah beberapa hari ini tingkat kunjungan di mal tersebut menurun dari jumlah biasanya. Apalagi menurutnya masyarakat diharuskan untuk tidak berada di kerumunan dan tetap berada di rumah.

"Kondisi ini tentunya sangat berdampak, karena intruksi dari pemerintah, masyarakat memang harus stay at home," kata Ade kepada Tribunpekanbarutravel.com , Selasa (24/3/2020).

Namun demikian, dikatakan Ade, pihaknya bersama tenant-tenant terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan dengan cara memberikan diskon yang cukup banyak, agar penurunan jumlah kunjungan dapat diantisipasi.

"Kita dari pihak mal sudah berusaha dengan bebrapa tenant kita, untuk memberikan diskon bahkan hingga 50 persen," katanya.

BACA JUGA : 

Gunakan Drone, Polresta Pekanbaru Semprotkan 60 Liter Disinfektan di Kecamatan Pekanbaru Kota

Tim Dosen dan Mahasiswa Unilak Produksi Hand Sanitizer, Dibagikan Kepada TNI, Polri dan Masyarakat

Sebagai bentuk antisipasi pencegahan penularan Virus Corona di mal, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan pada pagi dan malam hari.

"Kami juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan, yang dilakukan setiap pagi sebelum mal buka, dan malam hari setelah mal tutup," tuturnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved