Dampak Virus Corona di Riau

Cegah Wabah Covid-19, Penerbangan Internasional di Bandara SSK II Dihentikan

Petugas di Bandara SSK II juga telah melalui proses penyemprotan disinfektan melalui alat walk through disinfectant sebelum maupun sesudah bekerja

Cegah Wabah Covid-19, Penerbangan Internasional di Bandara SSK II Dihentikan
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas II Pekanbaru melakukan pemeriksaan melalui alat pendeteksi suhu tubuh DI Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru kini menghentikan penerbangan internasional. Hal ini disampaikan Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Yogi Prasetyo, Jumat (27/3/2020) .

“Terkait komitmen kami untuk mencegah penyebaran Covid-19 dapat kami sampaikan saat ini penerbangan Internasional di SSK II sementara off sampai dengan pemberitahuan selanjutnya,” ujar Yogi.

Selain itu, dikatakannya, sebelum maupun setelah bekerja, para petugas di Bandara SSK II juga telah melalui proses penyemprotan disinfektan melalui alat WTD (walk through disinfectant).

Beberapa waktu Yogi menyampaikan bahwa apabila ada penumpang yang teridentifikasi Covid-19, maka petugas bandara akan mendata  penumpang  dan menghubungi petugas KKP Bandara SSK II.

BACA JUGA : 

Lawan Covid-19, Halodoc Jalin Kerjasama Layanan Medis Jarak Jauh Dengan Blibli

Gunakan Drone, Polresta Pekanbaru Semprotkan 60 Liter Disinfektan di Kecamatan Pekanbaru Kota

“Pax yang memiliki suhu tubuh diatas 37,6 derajat akan kami arahkan ke KKP Bandara SSK II untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Yogi,

Setelah itu, KKP Bandara SSK II akan mendata identitas Pasien/pax yang terindikasi Virus Corona tersebut dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat atau RS Arifin Achmad dengan menggunakan ambulance milik KKP untuk penanganan dan pengecekan lebih lanjut.

Ditambahkan Yogi, saat ini Bandara SSK II Pekanbaru sudah dipasang thermal scanner di Terminal Kedatangan Domestik, selain itu telah dilengkapi dengan marka social distancing untuk garbarata.

BACA JUGA : 

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Samsat Simpang Tiga dan Kota Dilengkapi Dengan Bilik Disinfektan

Cegah Covid-19 di Pusat Perbelanjaan di Riau, Begini Cara APPBI Berikan Rasa Aman ke Pengunjung

Produksi Hand Sanitizer, Relawan Covid-19 Univ Riau Aktifkan Enam Lab di Kampus

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved