Dampak Virus Corona di Riau

Ikut Imbauan Pemerintah, Peringatan Earth Hour 2020 di Pekanbaru Digelar Secara Virtual

Seluruh komunitas Earth Hour di dunia sepakat untuk merubah bentuk seremonial di ruang terbuka menjadi kegiatan yang menggunakan Sosmed

Ikut Imbauan Pemerintah, Peringatan Earth Hour 2020 di Pekanbaru Digelar Secara Virtual
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Komunitas Earth Hour Pekanbaru menggelar kampanye terkait penghijauan di kawasan car free day Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Peringatan Earth Hour tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 28 Maret 2020 diselenggarakan dengan cara virtual.

Hal ini menimbang kondisi wabah Virus Corona atau Coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang tengah merebak di semua belahan bumi,

sehingga seluruh komunitas Earth Hour (EH) di dunia sepakat untuk merubah bentuk seremonial di ruang terbuka menjadi kegiatan yang menggunakan berbagai bentuk media sosial.

Disampaikan Koordinator Earth Hour Pekanbaru Muhammad Rinaldi, Sabtu (28/3/2020). Komunitas Earth Hour Pekanbaru menyelenggarakan live talkshow #PekanbaruGulita dengan tema "Nanti Kita Cerita tentang Bumi ini" pada pukul 20:30-21:30 melalui media instagram @ehpekanbaru.

BACA JUGA : 

Balai Besar KSDA Riau Lepasliarkan Trenggiling yang Ditemukan Warga di Kecamatan Sungai Apit

Cegah Wabah Covid-19, Penerbangan Internasional di Bandara SSK II Dihentikan

Talk show tersebut menghadirkan drh Annisa Wandha Sari, WWF Central Sumatra Program Fitriani Dwi Kurniasari yang berbagi informasi tentang satwa liar dan hubungannya dengan manusia dan bumi,

Duta Pariwisata Riau Farid Jhonatan dan ex-koordinator kota EH Pekanbaru Patar Sinaga yang menyampaikan tentang green lifestyle serta peran generasi muda dalam aksi menjaga bumi.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan pada generasi muda untuk dapat berbuat lebih nyata terhadap bumi. Hal ini senada dengan maksud dan tujuan gerakan Earth Hour yang telah menjadi gerakan global sejak diinisiasi pada tahun 2007 lalu," kata Rinaldi.

BACA JUGA : 

Lawan Covid-19, Halodoc Jalin Kerjasama Layanan Medis Jarak Jauh Dengan Blibli

Kampanyekan Kelestarian Hutan Mangrove, Atuk Wis Hadirkan Batik Bakau di Kota Dumai

Di Indonesia kegiatan Earth Hour didukung oleh 31 Kota , salah satunya Pekanbaru. Kegiatan virtual ini dilaksanakan dengan mempertimbangkan imbauan pemerintah meskipun sebelumnya telah direncanakan dilaksanakan di ruang terbuka bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan –Pekanbaru dan Swiss-Belinn SKA Pekanbaru 

"Sejauh ini kami tetap mendapatkan informasi bahwa 5 hotel di Pekanbaru tetap melaksanakan peringatan Earth Hour dengan cara mematikan lampu atau alat elektronik yang tidak sedang digunakan selama satu jam  pkl 20:30-21:30.

Ini merupakan simbolisasi kita akan kepedulian kepada bumi, namun kegiatan ini harus terus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari dengan memerankan peran masing-masing untuk menjaga bumi. Kondisi pandemi Covid-19 menjadi pengingat kepada manusia untuk lebih arif pada semua makhluk hidup di bumi," jelas Rinaldi.

BACA JUGA : 

Ikuti Imbauan Pemda, CGV Transmart Pekanbaru Tutup Sementara Untuk Cegah Wabah Covid-19

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Samsat Simpang Tiga dan Kota Dilengkapi Dengan Bilik Disinfektan

Pasca Penerapan Social Distancing, Kunjungan ke Mal di Pekanbaru Menurun, Jam Operasional Dikurangi

Menikmati Menu Sehat Tanpa Penyedap dan Pengawet di Green Smoothie Factory Pekanbaru

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved