Dampak Virus Corona di Riau

Penerbangan Banyak Dibatalkan, Asita Riau Minta Semua Mitra Permudah Proses Refund

Dengan pengembalian biaya secara utuh, travel-travel sebagai mitra Asita bisa mengembalikan dana konsumen secara penuh karena pembatalan keberangkatan

Penerbangan Banyak Dibatalkan, Asita Riau Minta Semua Mitra Permudah Proses Refund
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Tingkat okupansi hotel di Kota Pekanbaru mulai menurun akibat Virus Corona 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM PEKANBARU - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Wilayah Riau meminta kepada pimpinan airlines, GM hotel, pemilik restoran dan lainnya untuk mempermudah pembatalan proses refund dalam mendapatkan pengembalian biaya secara penuh bagi seluruh seluruh anggota Asita Riau, tanpa dikenakan biaya pembatalan.

Ketua Asita Riau Dede Firmansyah mengatakan, dengan pengembalian biaya secara utuh, otomatis travel-travel sebagai mitra Asita bisa mengembalikan dana konsumen atau masyarakat secara penuh karena pembatalan keberangkatan tersebut.

"Sehubungan dengan wabah Virus Corona atau Covid-19 , dan banyaknya pembatalan dari masyarakat, kami menyampaikan imbauan kepada mitra kerja seperti pimpinan airlines, GM hotel, pemilik restoran dan pihak terkait lainnya, untuk bisa mengembalikan pembiayaan pembatalan secara penuh.

Lagi pula, penerbangan sementara kan memang dihentikan pemerintah," kata Dede kepada Tribunpekanbarutravel.com , Sabtu (28/3/2020).

Dede Firmansyah juga menyampaikan, pihaknya mengeluarkan imbauan tersebut untuk berbagai mitra kerja tersebut secara tertulis dan resmi melalui surat dengan nomor 004/ASITA-R/III/2020.

BACA JUGA : 

Ikut Imbauan Pemerintah, Peringatan Earth Hour 2020 di Pekanbaru Digelar Secara Virtual

Cegah Wabah Covid-19, Penerbangan Internasional di Bandara SSK II Dihentikan

"Imbauan itu juga terkait dengan adanya Keputusan Presiden RI dan Keputusan Gubernur Provinsi Riau untuk mengurangi kegiatan bepergian akibat pandemi Coronavirus disease 2019 di dunia, termasuk di Indonesia," jelasnya.

Surat imbauan Asita Riau tersebut dikatakan Dede juga ditembuskan ke Gubernur Riau, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau.

Diakui Dede, wabah tersebut membawa dampak cukup besar bagi sektor jasa perjalanan wisata dengan banyaknya pembatalan keberangkatan,

baik perjalanan dinas dan untuk perjalanan wisatawan di dalam dan luar negeri maupun kedatangan wisatawan-wisatawan mancanegara ke Indonesia, serta penyetopan pada perjalanan ibadah umroh yang belum diketahui pasti sampai kapan semuanya akan berakhir.

BACA JUGA : 

Lawan Covid-19, Halodoc Jalin Kerjasama Layanan Medis Jarak Jauh Dengan Blibli

Gunakan Drone, Polresta Pekanbaru Semprotkan 60 Liter Disinfektan di Kecamatan Pekanbaru Kota

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Samsat Simpang Tiga dan Kota Dilengkapi Dengan Bilik Disinfektan

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved