Dampak Virus Corona di Provinsi Riau

Pengelola Bengkel ini Ajak Pelaku UMKM di Pekanbaru Menyemprot Tempat Usahanya Dengan Disinfektan

Pembuatan disinfektan tersebut sangat mudah dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga bisa dipraktekkan oleh pelaku UMKM yang lain.

Pengelola Bengkel ini Ajak Pelaku UMKM di Pekanbaru Menyemprot Tempat Usahanya Dengan Disinfektan
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Pengelola Klinik Motor di Jalan Singgalang, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di bengkelnya, Senin (30/3/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pengelola tempat usaha servis motor, Klinik Motor di Jalan Singgalang, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di bengkelnya, Senin (30/3/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari usaha pihak pengelola untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Coronavirus disease 2019 ( Covid-19 ).

Menurut Manager Marketing Klinik Motor ,Yandri, pembuatan disinfektan tersebut sangat mudah dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga bisa dipraktekkan oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang lain.

Disampaikan Yandri, modalnya hanya sekitar Rp 50 ribu, “Cukup menggunakan Bayclin, yang kecil harganya Rp 10 ribu atau bisa menggunakan produk pembersih yang lain seperti Wipol, untuk penyemprotannya kita menggunakan hand pressure sprayer kapasitas dua liter, harganya sekitar Rp 40 ribu” katanya.

Dijelaskan Yandri, pertama, enam tutup botol cairan Bayclin dimasukkan ke dalam hand pressure sprayer, setelah itu dicampur air hingga pressure sprayer penuh, selanjutnya cairan disinfektan siap untuk digunakan.

BACA JUGA : 

Dampak Covid-19, Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Turun 50 Persen

Tiga Hari Terjerat di Teluk Meranti, Harimau Betina ini Akhirnya Dievakuasi ke Dharmasraya

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan bisnis kita sendiri, di dalam ruangan dan nanti juga dengan kendaraan-kendaraan yang  setelah servis di sini, kita lakukan penyemprotan, sehingga kendaraannya juga steril,” kata Yandri.

Ia juga mengajak agar pelaku UMKM ikut melakukan penyemprotan disinfektan di tempat usahanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .

“Bagi para UMKM yang ada di Riau khususnya di pekanbaru untuk bisa melakukan hal yang sama untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini , dan untuk membantu pemerintah kita juga bersama-sama memerangi pandemi Covid-19 ,” kata Yandri.

BACA JUGA : 

Penerbangan Banyak Dibatalkan, Asita Riau Minta Semua Mitra Permudah Proses Refund

Cegah Wabah Covid-19, Penerbangan Internasional di Bandara SSK II Dihentikan

Lawan Covid-19, Halodoc Jalin Kerjasama Layanan Medis Jarak Jauh Dengan Blibli

Pasca Penerapan Social Distancing, Kunjungan ke Mal di Pekanbaru Menurun, Jam Operasional Dikurangi

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved