Dampak Virus Corona di Riau

Kunjungan ke Mal Turun Hingga 85 Persen, ini Penjelasan Assosiasi Pengelola Pusat Belanja Riau

Pusat-pusat perbelanjaan di pekanbaru mulai mengalami penurunan jumlah pengunjungnya.

Kunjungan ke Mal Turun Hingga 85 Persen, ini Penjelasan Assosiasi Pengelola Pusat Belanja Riau
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Suasana di Mal SKA beberapa waktu lalu. Pemberlakuan social distancing kini sudah berdampak luas di berbagai sektor, termasuk di sejumlah mal yang ada di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Semenjak wabah Virus corona atau Coronavirus disease 2019 ( Covid 19 ) terus meningkat, ditambah lagi dengan adanya imbauan pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah,

pusat-pusat perbelanjaan di pekanbaru mulai mengalami penurunan jumlah pengunjungnya.

Ketua DPD Assosiasi Pengelola Pusat Belanja Riau (APPBI), Rienty Masriel mengatakan, dalam satu hari jumlah pengunjung mengalami penurunan 80 sampai 85 persen.

"Penurunan pengunjung itu tidak sama dan beragam-ragam setiap Mal," ujar Rienty Masriel kepada Tribunpekanbarutravel.com , Rabu (1/4/2020).

Dampak lain, semua acara atau agenda terpaksa dibatalkan. " Kemudian untuk jam operasional sesuai dengan imbauan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Convid-19 , beberapa mal sudah mengurangi jam operasional," ucap Rienty.

BACA JUGA : 

Hendak Terapkan Karantina Wilayah, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ingatkan Hal ini Kepada Pemko

Galang Donasi Pembelian APD, Para Kartunis Riau Gelar Aksi Ngamen Ilustrasi

Mal yang sudah mengurangi jam operasionalnya itu adalah Mal Pekanbaru , Mal Ska , Mal Ciputra , Plaza Citra dan Living World Pekanbaru .

"Oleh karena itu kami pusat perbelanjaan yang merupakan salah satu urat nadi perekonomian Riau tetap berkomitmen melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya, walaupun dengan mengurangi jam operasional," ungkap Rienty.

Menurutnya, penurunan omzet pada bisnis ritel sangat tajam. Bahkan ada beberapa tenant yang menghentikan operasionalnya sementara.

"Tapi apakah terancam gulung tikar kita belum bisa prediksi," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved