Dampak Virus Corona di Riau

Lawan Covid-19, Warga Tangkerang Labuai Kompak Semprot Ratusan Rumah Dengan Disinfektan

Warga di Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menggelar penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri

Lawan Covid-19, Warga Tangkerang Labuai Kompak Semprot Ratusan Rumah Dengan Disinfektan
Istimewa
Warga di Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menggelar penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri, Rabu (1/4/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kompak menggelar aksi perlawanan terhadap Virus Corona atau Coronavirus disease 2019 ( Covid-19 ) yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Warga RT 01/RW 10, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menggelar penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri, Rabu (1/4/2020).

Secara massal, warga kompak melakukan penyemprotan ratusan rumah penduduk di RT 01.

Selain rumah warga, penyemprotan juga dilakukan terhadap masjid. Kantor Pengadilan Agama Pekanbaru yang juga terletak di kawasan RT 01 pun tak luput dari penyemprotan.

Penyemprotan ini dilakukan secara swadaya warga yang didukung penuh Ketua RT 01 Sulastri, ia mengucapkan terima kasih atas kekompakan masyarakat dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut.

BACA JUGA : 

Hendak Terapkan Karantina Wilayah, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ingatkan Hal ini Kepada Pemko

Galang Donasi Pembelian APD, Para Kartunis Riau Gelar Aksi Ngamen Ilustrasi

"Saya juga mengimbau warga terus membudayakan pola hidup sehat agar terhindar dari virus corona," tutur pensiunan ASN Dinas Perindustrian Pekanbaru itu.

Sementara itu, seorang tokoh masyarakat bernama Ir H Johnny S MT, mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona . Ia berharap kegiatan gotong-royong ini mendatangkan manfaat untuk masyarakat banyak.

"Virus corona tidak bisa dianggap remeh mengingat penyebarannya begitu masif. Dengan penyemprotan ini semoga masyarakat terhindar dari virus corona," ujar Johnny didampingi seorang tokoh masyarakat, Yosrizaldi serta pemuda setempat.

BACA JUGA : 

Tidak Perlu Keluar Rumah, Grand Elite Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Paket Makan #Dirumahaja

Peminat Kopi Liberika Meranti Banyak di Negara Tetangga, Namun Sepi di Negeri Sendiri

Antisipasi Covid-19, PFI Pekanbaru Bagikan Hand Sanitizer, Masker dan Vitamin Kepada Pewarta Foto

Dampak Covid-19, Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Turun 50 Persen

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved