Dampak Virus Corona di Riau

Tanggap Covid-19, FKA ESQ 165 Riau Bagikan 105 Paket Bahan Pokok di Sejumlah Titik di Pekanbaru

Proses penyaluran dibagi dalam beberapa tim dengan sasaran kaum dhuafa, pengendara ojek daring dan orang-orang yang dirasa membutuhkan.

Tanggap Covid-19, FKA ESQ 165 Riau Bagikan 105 Paket Bahan Pokok di Sejumlah Titik di Pekanbaru
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Forum Keluarga Alumni ESQ 165 Provinsi Riau foto bersama di depan Toko 212 Mart Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir sebelum memberikan 105 paket bahan pokok ke sejumlah titik di Kota Pekanbaru, Minggu (5/4/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sebanyak 105 paket bahan pokok disalurkan Forum Keluarga Alumni (FKA) Emotional Spiritual Quotient (ESQ) 165 Provinsi Riau ke sejumlah titik di Kota Pekanbaru.

Disampaikan Ketua FKA ESQ 165 Provinsi Riau Dr Hj Hasnati SH MH, kegiatan tersebut dalam rangka kepedulian para alumni untuk berbagi.

“Apalagi negara kita sedang ada wabah Covid-19 maka kami tersentuh, karena dalam tujuh budi utama dalam ESQ itu, salah satunya adalah peduli dan ini adalah salah satu wujud dari kepedulian,” kata Hasnati.

BACA JUGA : 

Pemko Pekanbaru Buka Posko Penerima Bantuan Penangan Covid-19

Cegah Karhutla, Patroli Terpadu Akan Operasikan 32 Posko di Riau

Menurutnya, untuk tahap pertama ini terdapat 105 paket bahan pokok yang dibagikan, tiap-tiap paket berisi, beras, gula, minyak makan, garam dan mie instan.

Kegiatan yang dimulai dari Toko 212 Mart Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru tersebut juga diikuti oleh Forum Mahasiswa Alumni ESQ,

bersama-sama mereka membungkus paket bahan pokok sebelum disalurkan, untuk proses penyaluran dibagi dalam beberapa tim menggunakan mobil dengan sasaran kaum dhuafa, pengendara ojek daring dan orang-orang yang dirasa membutuhkan.

Sebanyak 105 paket bahan pokok disalurkan Forum Keluarga Alumni ESQ 165 Provinsi Riau ke sejumlah titik di Kota Pekanbaru dengan sasaran kaum dhuafa, pengendara ojek daring dan orang-orang yang dirasa membutuhkan.
Sebanyak 105 paket bahan pokok disalurkan Forum Keluarga Alumni ESQ 165 Provinsi Riau ke sejumlah titik di Kota Pekanbaru dengan sasaran kaum dhuafa, pengendara ojek daring dan orang-orang yang dirasa membutuhkan. (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Di dalam plastik paket bahan pokok tersebut juga dibagikan selembar pesan yang berisi bagaimana cara mencegah penyebaran Virus Corona ,

seperti pesan agar sering-sering cuci tengan dengan sabun, menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut jika tidak yakin tangan dalam keadaan bersih, menjaga jarak dan menghindari kontak dengan orang lain apalagi disaat batuk dan bersin, menjaga kesehatan, perbanyak berdoa dan lainnya.

Pembagian bahan pokok yang berasal dari donasi para Alumni ESQ ini sengaja diantarkan satu persatu di beberapa titik untuk menghindari kerumunan.

“Insha Allah kegiatan ini akan kami lanjutkan lagi sebelum Bulan Ramadan untuk tahap kedua, sehingga sebelum puasa sudah clear,” kata Hasnati.

BACA JUGA : 

Kunjungan ke Mal Turun Hingga 85 Persen, ini Penjelasan Assosiasi Pengelola Pusat Belanja Riau

Galang Donasi Pembelian APD, Para Kartunis Riau Gelar Aksi Ngamen Ilustrasi

Peminat Kopi Liberika Meranti Banyak di Negara Tetangga, Namun Sepi di Negeri Sendiri

Ace Hardware Hadirkan Krisbow Pocket Infrared Thermometer

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved