BBKSDA Riau

Balai Besar KSDA Riau Gelar Penyemprotan Disinfektan di Kebun Binatang Kasang Kulim

Penyemprotan itu merupakan bagian dari wujud kepedulian Balai Besar KSDA Riau terhadap lembaga konservasi yang berada dalam binaannya.

Balai Besar KSDA Riau Gelar Penyemprotan Disinfektan di Kebun Binatang Kasang Kulim
Dok Balai Besar KSDA Riau
Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau melakukan penyemprotan disinfektan di Kebun Binatang Kasang Kulim, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Minggu (5/4/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau (KSDA Riau) melakukan penyemprotan disinfektan di Kebun Binatang Kasang Kulim , Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Minggu (5/4/2020)

Penyemprotan itu merupakan bagian dari wujud kepedulian Balai Besar KSDA Riau terhadap lembaga konservasi yang berada dalam binaannya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono dan disaksikan oleh pemilik Kebun Binatang Kasang Kulim , Agustina.

Disampaikan Suharyono, sesuai anjuran dari pimpinan serta protokol penanganan pencegahan Covid-19 , salah satu yang dilaksanakan Balai Besar KSDA Riau adalah melakukan pencegahan di tempat-tempat umum atau di tempat yang biasa didatangi banyak pengunjung.

BACA JUGA : 

Kebun Binatang Kasang Kulim Tutup Untuk Mencegah Wabah Covid-19

Harimau yang Terjerat di Kawasan HTI di Pelalawan Diberi Nama Corina, Begini Kondisi Terakhirnya

“Salah satunya adalah di kebun binatang binaan kita, Kebun Binatang Kasang Kulim  , meskipun kita sudah melakukan penutupan sampai 20 hari kedepan, namun untuk antisipasi segalanya maka kita lakukan penyemprotan, tujuannya antara lain ketika sudah mulai dibuka, kita pastikan benar bahwa di kebun binatang ini sudah bersih, sudah clear dari kemungkinan kontaminasi Virus Corona ,” kata Suharyono.

Dilanjutkannya, penyemprotan disinfektan ini dipastikan aman untuk satwa karena hanya dilakukan di tempat-tempat yang biasa bersentuhan dengan manusia,  

Selain itu, pihaknya juga terus memonitor kondisi satwa di kebun binatang tersebut.

”Sampai saat ini kami melakukan pengecekan dan monitor terus menerus secara intens dengan pemegang izin kebun binatang ini, belum ada laporan tentang adanya satwa yang sakit,” kata Suharyono.

BACA JUGA : 

Antisipasi Kelangkaan, RS Awal Bros Grup Bersama Relawan Produksi APD Untuk Tim Medis

Tanggap Covid-19, FKA ESQ 165 Riau Bagikan 105 Paket Bahan Pokok di Sejumlah Titik di Pekanbaru

 

 

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved