Dampak Virus Corona di Riau

Hotel Amaris Pekanbaru Ditutup Sementara Untuk Memerangi Penyebaran Covid-19

Santika Indonesia Hotels & Resorts melakukan langkah yang diimbau pemerintah, salah satunya adalah penutupan sementara beberapa unit hotel

Hotel Amaris Pekanbaru Ditutup Sementara Untuk Memerangi Penyebaran Covid-19
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Hotel Amaris Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Per 23 Maret 2020 lalu, Indonesia sudah mengeluarkan pengumuman bahwa ada 514 kasus pasien yang terdeteksi positif terkena Virus Corona atau Covid-19 .

Pemerintah pun mengeluarkan perintah kepada masyarakat agar mulai mengkarantina diri sendiri (Self Quarantined) dirumah masing-masing.

Guna pencegahan yang lebih efektif dan efisien, menjaga jarak antar sesama dan juga penutupan tempat-tempat keramaian juga dilakukan. Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dan untuk memerangi Covid-19 ,

Santika Indonesia Hotels & Resorts juga melakukan langkah-langkah yang diimbau. Salah satunya adalah penutupan sementara beberapa unit hotel yang dimiliki.

L. Sudarsana selaku General Manager Business Development & Marketing Communication Department dari Santika Indonesia Hotels & Resorts menginformasikan bahwa langkah ini diambil guna mendukung Social Distancing yang diimbaukan oleh pemerintah dan juga efisiensi operasional dari hotel yang bersangkutan.

BACA JUGA : 

Balai Besar KSDA Riau Berikan Bantuan APD Berstandar Internasional ke RSUD Arifin Achmad

Zenius dan Gojek Hadirkan Layanan Belajar Online Gratis

“Langkah ini kami ambil demi menjaga kesehatan bersama. Dalam keadaan kosong, kami akan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di area hotel. Bagi tamu yang sudah melakukan pembookingan, akan kami anjurkan untuk ditunda. Jika harus melakukan pembatalan, full refund akan kami berikan” ujar Sudarsana.

Dikarenakan tidak semua hotel mengambil langkah “Temporary Closed Down”, beberapa hotel yang masih harus beroperasi karena masih adanya tingkat hunian akan dilengkapi dengan pengecekan suhu tubuh, peletakan hand sanitizer dan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala.

Sudarsana juga mengatakan bahwa pengecekan suhu tubuh dilakukan bukan hanya kepada tamu, tetapi juga kepada karyawan dan vendor.

“Untuk pembersihan menggunakan cairan disinfektan kami lakukan sesering mungkin dibagian-bagian yang sering dipegang secara bersama. Seperti gagang pintu, buku menu dan sebagainya," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved