Dampak Virus Corona di Riau

Dukung Physical Distancing, Berbagai Tenant di Mal Terapkan Sistem Belanja Online

Berbagi jenis usaha penjualan mulai menerapkan sistem belanja online kepada pelanggannya yang tidak bisa keluar rumah karena physical distancing

Dukung Physical Distancing, Berbagai Tenant di Mal Terapkan Sistem Belanja Online
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Suasana Living World Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Menyiasati penjualan di tengah wabah Virus Corona atau Covid-19 , sejumlah pusat perbelanjaan di pekanbaru mulai membuat pola untuk pengantaran belanja konsumen ke rumah, melalui belanja dengan sistem online.

Seperti yang dilakukan sejumlah tenant di Living World Pekanbaru , berbagi jenis usaha penjualan di sana mulai menerapkan sistem belanja online kepada pelanggannya, yang tidak bisa keluar rumah karena physical distancing .

Public Relations and Customer Relations Management Living World Pekanbaru, Noval Akbar mengatakan, berbagai tenant saat ini memang telah menerapkan belanja sistem online bagi pelanggannya, sehingga pelanggannya tidak perlu keluar rumah.

"Tenant-tenant kini memang cukup banyak yang membuat pola belanja dengan sistem online. Ada yang membagikan nomor WhatsApp, dan aplikasi online lainnya, sehingga konsumen bisa lebih praktis berbelanja," kata Noval kepada Tribunpekanbarutravel.com , Kamis (9/4/2020).

BACA JUGA : 

ACE Hadirkan CLAIR Air Purifier, Solusi Untuk Meningkatkan Kualitas Udara Dengan Watt Rendah

Nginap Dua Minggu di Grand Central Hotel Pekanbaru, Lebih Murah dan Cocok Untuk Physical Distancing

Selain itu, dikatakannya banyak juga konsumen yang memanfaatkan aplikasi pengantaran makanan dan minuman, untuk berbelanja di Living World Pekanbaru .

"Pada umumnya untuk belanja makanan dan minuman, cukup banyak masyarakat yang memanfaatkan aplikasi pengantaran. Karena kan banyak masyarakat yang sudah berlangganan di sini, dan tetap ingin menikmati makanan kesukaan walau tanpa keluar rumah," tuturnya.

Namun demikian, dikatakannya, bagi tenant yang masih buka, terutama di bidang kuliner, juga menerapkan physical distancing, posisi duduk konsumen tidak lagi berdekatan, dengan penyusunan kursi dan meja yang lebih jarang dari biasanya.

"Untuk kursi dan meja sekarang lebih dibuat berjarak, dan tidak ada yang berdekatan. Hal ini untuk menghindari penularan Covid-19 ," ulasnya.

BACA JUGA :

Mulai Berjualan Online, RM Ayam dan Bebek Sutan Pekanbaru Luncurkan Empat Produk Frozen

Terkena Dampak Covid-19, Pelaku Usaha Hotel dan Restoran di Pekanbaru Berharap Keringanan Pajak

Demikian juga di Mal Pekanbaru , Manager Marketing Mal Pekanbaru , Riza Budi mengatakan, saat ini pada umumnya tenant-tenant di mal tersebut menerapkan pola belanja dengan sistem pengantaran ke rumah.

"Tenant-tenant banyak yang melakukan delivery service kepada konsumen saat ini. Tidak hanya makanan dan minuman saja, bahkan smartphone juga ada yang siap antar ke alamat. Sehingga walau di rumah, konsumen tetap bisa berbelanja dan mendapatkan apa yang mereka inginkan," ujar Riza Budi.

Sementara itu, Head Trainer Oppo Riau, Refki Fernando mengatakan, pihaknya yang ada di sejumlah outlet dan di pusat perbelanjaan saat ini juga menyediakan layanan antar produk ke rumah konsumen.

"Sales marketing kami juga sudah kami arahkan untuk menyampaikan kepada para pelanggan-pelanggannya, untuk siap pengantaran produk bagi konsumen yang tidak bisa ke luar rumah. Bagi yang belanja smartphone atau produk kami lainnya bisa kami antar langsung ke rumah konsumen," tuturnya.

BACA JUGA : 

Rumah Lontiok Kabupaten Kampar, Jarang Tampak di Kota, Namun Tetap Eksis di Perkampungan

Hotel Amaris Pekanbaru Ditutup Sementara Untuk Memerangi Penyebaran Covid-19

Kebun Binatang Kasang Kulim Tutup Untuk Mencegah Wabah Covid-19

Antisipasi Kelangkaan, RS Awal Bros Grup Bersama Relawan Produksi APD Untuk Tim Medis

Dua Lusin Donat J.CO Hanya 104 K, Pesanan Langsung Diantar ke Rumah

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved