Make Up

Make Up Pengantin Jawa Modern ala MUA Ternama di Pekanbaru, Sultan Al Ayyub

Sultan Al Ayyub memodifikasi riasan Jawa tradisional menjadi make up Jawa modern dan telah banyak diaplikasikannya kepada para pengantin saat ini.

Make Up Pengantin Jawa Modern ala MUA Ternama di Pekanbaru, Sultan Al Ayyub
Istimewa
Make up Jawa modern 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Make up pengantin perempuan Jawa sangat khas dengan paes, atau riasan dari area dahi hingga rambut yang menjadi simbol kecantikan serta kedewasaan seorang wanita Jawa.

Riasan ini sudah baku dalam acara adat Jawa dan masih bertahan hingga sekarang, namun riasan Jawa tradisional tersebut dapat dikombinasi dengan make up modern.

Seorang Makeup Artist (MUA) ternama di Pekanbaru, Sultan Al Ayyub memodifikasi riasan Jawa tradisional menjadi make up Jawa modern dan telah banyak diaplikasikannya kepada para pengantin saat ini.

"Ciri khas Jawa nggak hilang. Seperti Paes. Hanya modifikasi make up di bagian wajah," ungkap Sultan belum lama ini.

Dijelaskannya, riasan tradisional lebih pakem. Seperti lipstik yang berwarna merah. Selain itu, eye shadow yang lebih berwarna.

Pewarnaannya lebih kuat. Ia memodifikasi riasan wajah menjadi tampak lebih elegan. Untuk make up modern, ia mengaplikasikan warna yang lebih halus (soft).

BACA JUGA : 

Rindu Masakan Hotel? Ini Menu yang Bisa Dipesan Dari Rumah

Disperindag Riau Buka Pasar Online, Belanja Sembako Cukup Dari Rumah Saja

"Banyak dibawa untuk akad nikah. Ada juga yang dipakai untuk resepsi. Tapi lebih banyak untuk akad," ujar Sultan. Pada bagian bibir, digunakan lipstik berwarna nude.

Namun ada juga yang memilih warna merah agar kelihatan lebih glamour.

Pada area ini, lip liner dapat diaplikasikan. Menurut Sultan, lip liner diperlukan untuk mempertegas bentuk bibir agar terlihat lebih tipis. Namun bagi perias yang dapat mengaplikasikan lipstik dengan apik, lip liner menjadi tidak begitu diperlukan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved