Bandara SSK II Pekanbaru

Cegah Covid-19, Angkasa Pura II Persingkat Jam Operasional Bandara SSK II dan 11 Bandara Lainnya

Meski jam operasional dipersingkat namun bandara-bandara itu akan tetap siaga untuk mengantisipasi sejumlah penerbangan dalam kondisi khusus.

Cegah Covid-19, Angkasa Pura II Persingkat Jam Operasional Bandara SSK II dan 11 Bandara Lainnya
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Suasana Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru belumk lama ini. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan penyesuaian jam operasional di 12 bandara guna optimalisasi layanan dan mendukung pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 .

Dari siaran pers yang diterima Tribunpekanbarutravel.com , Jumat (10/3/2020). Bandara-bandara itu adalah Kertajati (Majalengka), Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkalpinang), Fatmawati Soekarno (Bengkulu),

Sultan Iskandar Muda (Aceh), Tjilik Riwut (Palangkaraya) dan Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Radin Inten II (Lampung), Supadio (Pontianak), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru) dan Banyuwangi,

Di tengah pandemi Covid-19 , bandara-bandara tersebut beroperasi dengan waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan kondisi normal.

BACA JUGA : 

Dampak Covid-19, Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Turun 50 Persen

Cegah Wabah Covid-19, Penerbangan Internasional di Bandara SSK II Dihentikan

Kebijakan ini telah mendapat persetujuan dari regulator dengan diterbitkannya Notice to Airmen terkait jam operasional bagi masing-masing bandara.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, meski jam operasional dipersingkat namun bandara-bandara itu akan tetap siaga untuk mengantisipasi sejumlah penerbangan dalam kondisi khusus.

“Jam operasional di 12 bandara dipersingkat di tengah pandemi Covid-19 , namun demikian PT Angkasa Pura II tetap siaga apabila ada pesawat yang mengalami kendala teknis dan operasional dan membutuhkan bandara untuk mendarat.

Kami juga siaga jika ada penerbangan terkait medis dan penerbangan logistik khususnya yang mengangkut sampel infection substance Covid-19 .” kata Awaluddin.

Selain itu, ujar dia, bandara juga tetap dibuka jika ada pesawat yang terpaksa mendarat di luar jam operasional bandara karena misalnya ada keterlambatan keberangkatan di titik origin dan lain sebagainya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved