Dampak Virus Corona di Riau

Indonesian Hotel General Manager Association Siap Sediakan Ratusan Hotel untuk Tenaga Medis

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) menyatakan siap bantu pemerintah dalam memerangi Covid-19

Indonesian Hotel General Manager Association Siap Sediakan Ratusan Hotel untuk Tenaga Medis
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Tingkat okupansi hotel di Kota Pekanbaru mulai menurun akibat Virus Corona 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ,

General Manager Hotel di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Riau, yang tergabung dalam Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) menyatakan siap bantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 .

Ketua IHGMA DPD Riau , Bregas Yekti mengatakan, pihaknya akan membantu dengan menyediakan ratusan hotel yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk dijadikan akomodasi bagi tim medis dan taktis serta akomodasi bagi orang dalam pengawasan (ODP), dengan memberikan harga dasar yang sangat terjangkau.

"Kami menyediakan ratusan hotel di seluruh Indonesia, untuk dijadikan akomodasi, sehingga, tim medis maupun ODP tidak mengalami kesulitan dalam mengisolasi diri dari keluarga, dan menjalankan tugas dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia," kata Bregas, Jumat (10/4/2020) lalu.

BACA JUGA : 

Erafone Hadirkan Layanan Era Express Antar Smartphone ke Rumah Konsumen

Cegah Covid-19, Angkasa Pura II Persingkat Jam Operasional Bandara SSK II dan 11 Bandara Lainnya

Disampaikan Bregas, pada pekan lalu pihaknya juga sudah melakukan video conference dengan Kemenparekraf, Whisnutama dan Wamen Angela Tanoesoedibjo membahas situasi terkini pariwisata, khususnya perhotelan terkait pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia.

Bregas yang juga merupakan General Manager Grand Jatra Hotel mengatakan melalui video conference tersebut, bahwa IHGMA juga menyampaikan kepada Kemenparkeraf Whisnutama berbagai kendala yang dialami oleh dunia perhotelan akibat dampak Covid-19.

"Perhotelan di seluruh Indonesia dihadapkan kepada penutupan operasional yang berakibat kepada hancurnya kondisi keuangan perusahaan dalam membayarkan kewajiban-kewajiban tetap termasuk kewajiban cicilan ke perbankan dan pembayaran gaji karyawan," katanya.

BACA JUGA : 

Rindu Masakan Hotel? Ini Menu yang Bisa Dipesan Dari Rumah

Disperindag Riau Buka Pasar Online, Belanja Sembako Cukup Dari Rumah Saja

Selain itu, ia juga mengatakan, dalam video conference itu, IHGMA juga menyampaikan harapan agar pemerintah memberikan dukungan kepada perusahaan dalam bentuk Tax Holiday Pajak Penghasilan (PPh) pasal 21, 22, 25, Pb1, pajak reklame dan penundaan PBB, penundaan pembayaran Listrik, Air sampai kondisi bisnis normal kembali.

"Kami juga meminta penundaan pembayaran pinjaman bank dan bunga, memberikan kemudahan agunan atau refinance, memberikan bridging loan pinjaman jangka pendek untuk pembayaran gaji karyawan untuk menghindari PHK," ulasnya.

Selanjutnya, dikatakannya, Kemenparekraf beserta Wamen pada kesempatan tersebut menampung semua masukan yang diberikan oleh IHGMA untuk selanjutnya akan dipelajari dan dipertimbangkan serta didiskusikan kepada Kementerian terkait nantinya.

"Besar harapan kita agar hal ini menjadi perhatian dan pertimbangan, mengingat cukup banyak hotel-hotel yang mengalami kondisi yang cukup sulit saat ini," tuturnya.

BACA JUGA : 

Dukung Physical Distancing, Berbagai Tenant di Mal Terapkan Sistem Belanja Online

Nginap Dua Minggu di Grand Central Hotel Pekanbaru, Lebih Murah dan Cocok Untuk Physical Distancing

Terkena Dampak Covid-19, Pelaku Usaha Hotel dan Restoran di Pekanbaru Berharap Keringanan Pajak

Kebun Binatang Kasang Kulim Tutup Untuk Mencegah Wabah Covid-19

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved