Komunitas

Relawan Susuri Jalanan Berikan Sembako, Sasar Pekerja Informal di Tengah Wabah Covid-19 di Pekanbaru

Berbagai relawan mulai bermunculan di tengah wabah Covid-19 , Salah satunya adalah Komunitas Generasi Penggerak

Relawan Susuri Jalanan Berikan Sembako, Sasar Pekerja Informal di Tengah Wabah Covid-19 di Pekanbaru
Istimewa
Komunitas Generasi Penggerak (GeRak) Pekanbaru susuri jalanan Pekanbaru untuk berikan bantuan bagi yang membutuhkan di tengah wabah Covid-19, Sabtu (11/4/2020) malam. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Berbagai relawan mulai bermunculan di tengah wabah Covid-19 , salah satunya gabungan beberapa relawan yang bersatu dalam wadah Komunitas Generasi Penggerak (GeRak),

mereka melakukan aksi sosial berbagi dengan pekerja informal yang kehidupan ekonominya terdampak Virus Corona atau Covid-19 .

Mereka menyusuri jalan pekanbaru menyasar para pekerja informal seperti tukang ojek, tukang parkir, pemulung yang masih saja berada di jalanan kota mengais rezeki di waktu malam guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kegiatan ini juga sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu, dan kini kembali dilanjutkan. Selain menyerahkan bantuan sembako, komunitas ini juga membagikan masker serta mensosialisasikan penggunaannya kepada para penerima, serta mengajak untuk tetap rajin mencuci tangan serta menjaga kebersihan tubuh.

BACA JUGA : 

Air Molek Hip Hop, Wadah Pecinta Hip Hop di Indragiri Hulu

Indonesian Hotel General Manager Association Siap Sediakan Ratusan Hotel untuk Tenaga Medis

Arif Eka Saputra, salah satu penggagas Komunitas GeRak mengatakan, selain menyasar pekerja informal, GeRak juga membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang menjadi korban pemberhentian kerja dampak wabah Covid-19 .

Di antara kegiatan relawan GeRak yang telah berjalan dengan menyasar pekerja informal antara lain, pembagian paket Sembako, makanan siap saji, bantuan wastafel portable serta pembuatan masker kain dengan memanfatkan jasa para Ibu Rumah Tangga (IRT) terdampak Covid-19 .

"Saat ini kami menyiapkan ratusan paket Sembako untuk dibagikan bagi pekerja informal seperti tukang ojek, pedagang, pekerja harian dan keluarga prasejahtera lainnya yang masih harus berada di jalan demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari juga karyawan yang dirumahkan.

Silahkan bagi yang ingin berpartisipasi, gotong royong kita hadapi corona ini dengan tolong menolong," ujar Arif, Minggu (12/4/2020) lalu.

"Selama masa-masa sulit ini, tetap mengikuti imbauan pemerintah, lakukan psycal distancing, sambil terus menggaungkan semangat serta aksi nyata gotong royong tolong menolong," tutur salah seorang relawan lainnya, Fitri Andriani. 

BACA JUGA : 

Cegah Covid-19, Angkasa Pura II Persingkat Jam Operasional Bandara SSK II dan 11 Bandara Lainnya

Rindu Masakan Hotel? Ini Menu yang Bisa Dipesan Dari Rumah

Disperindag Riau Buka Pasar Online, Belanja Sembako Cukup Dari Rumah Saja

Dukung Physical Distancing, Berbagai Tenant di Mal Terapkan Sistem Belanja Online

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved