Komunitas

UMKM Milenial Gagas Donasi Kopi Untuk Tenaga Medis Covid-19 di Pekanbaru

Sekumpulan anak muda milenial pemilik kedai kopi di pekanbaru bersatu dalam komunitas yang diberi nama Usaha Mikro Kecil dan Menengah Milenial

UMKM Milenial Gagas Donasi Kopi Untuk Tenaga Medis Covid-19 di Pekanbaru
Istimewa
Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah Milenial foto bersama beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sekumpulan anak muda milenial pemilik pekanbaru'>kedai kopi di pekanbaru bersatu dalam komunitas yang diberi nama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Milenial,

mereka membuat gagasan untuk turut membantu perjuangan tenaga medis yang saat ini tengah merawat pasien Covid-19 . Para pemuda tersebut berkomitmen untuk menyediakan  kopi dan berbagai jenis minuman lainnya secara gratis setiap hari untuk para tenaga medis di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau , Pekanbaru.

Beruntungnya, komunitas relawan penyedia minuman itu juga didukung oleh berbagai pihak dari berbagai bidang yang turut menyumbang secara rutin,

sehingga membantu mereka untuk bisa mengirimkan minuman setiap harinya ke rumah sakit.

Mereka juga menerima donasi minuman dari masyarakat yang berbelanja di kedai kopi mereka. Namun ada atau tidak donasi dari masyarakat, mereka sudah berkomitmen untuk mengirimkan minuman minimal 100 gelas per hari bagi tenaga medis yang berada di garis depan tersebut.

BACA JUGA : 

Gramedia Mal SKA Pekanbaru Gelar Program Pesan, Bayar Kami Antar

Relawan Susuri Jalanan Berikan Sembako, Sasar Pekerja Informal di Tengah Wabah Covid-19 di Pekanbaru

Donasi minuman tersebut mereka pusatkan di satu kedai kopi, yakni Hoax Coffee and Friends , yang berlokasi di Komplek SPBU Arifin Achmad, samping Jalan Bakti.

Hoax Coffee and Friends merupakan kedai kopi dengan ukuran mini, yakni 2x2 meter dengan container berwarna hitam.

Koordinator UMKM Milenial, Ervin, yang juga merupakan pemilik Hoax Coffee and Friends mengatakan, mereka ingin ikut membantu tim medis dalam menangani pasien Covid-19 dengan cara memberikan sumbangan berupa kopi, kurma, yogurt, dan juga susu setiap harinya.

"Kami berharap, dengan adanya donasi dari kami ini, bisa menjadi penyemangat bagi para tim medis dalam bekerja. Sehingga, di sela-sela tugas, tim medis bisa mengambil minuman atau roti kapan saja secara gratis," kata Ervin kepada Tribunpekanbarutravel.com , Minggu (12/4/2020).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved