Dampak Virus Corona di Riau

PHRI Riau Minta Pemerintah Berikan Keringanan Pajak Untuk Hotel dan Restoran

Sampai saat ini sudah ada sekitar 22 hotel dan restoran yang stop beroperasi sementara di Riau dan merumahkan sekitar 670 karyawannya.

PHRI Riau Minta Pemerintah Berikan Keringanan Pajak Untuk Hotel dan Restoran
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Tingkat okupansi hotel di Kota Pekanbaru mulai menurun akibat Virus Corona 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini terus berdampak bagi bisnis perhotelan dan restoran di Riau . Bahkan secara perlahan-lahan banyak Hotel dan restoran yang stop beroperasi sementara.

Sampai saat ini sudah ada sekitar 22 hotel dan restoran yang stop beroperasi sementara di Riau dan merumahkan sekitar 670 karyawannya. 

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau Nofrizal mengatakan, Sebanyak 22 Hotel dan Restoran itu ada di Pekanbaru dan Bengkalis.

Untuk pekanbaru , hotel dan restoran yang stop sementara adalah Grand Madina yang merumahkan 14 karyawan, Royal Asnof 43 karyawan, Winstar 31 karyawan, Prime Park 78 karyawan, Amaris 26 karyawan, Oase 12 karyawan, Grand Suka 63 karyawan, Rauda 21 karyawan, Alpha Hotel 66 karyawan dan Top 5 sebanyak 17 karyawan.

"Kemudian SKA Convention merumahkan 57 karyawan dan Sultan Resto sebanyak 37 karyawan," tambah Nofrizal.

Sedangkan di Bengkalis adalah Hotel Panorama merumahkan 19 karyawan, Twins Hotel 16 karyawan, Horison 21 karyawan, Pantai Marina Hotel 34 karyawan, Wisata 14 karyawan, Surya 14 karyawan, Mahendra 8 karyawan, Wisma Kita 8 karyawan.

"Kemudian di Duri Surya Hotel Duri merumahkan 50 karyawan dan Chitra Hotel 20 karyawan," ungkap Nofrizal.

Bahkan tambah Nofrizal, akan terus bertambah hotel yang stop beroperasi. "Karena informasi yang kita dapat Hotel di Dumai dan Selat Panjang banyak yang stop. Tapi surat pemberitahuannya belum masuk ke kita," ucap Nofrizal.

BACA JUGA : 

Jaga Kebersihan, Lawan Virus dan Bakteri Dengan High Pressure Cleaner

Grand Elite Hotel Hadirkan Paket Nginap Praktis

Jika ini terus dibiarkan jelas Nofrizal, tentunya akan banyak hotel yanh terus terdampak. "Untuk mengantisipasinya kita meminta kehadiran pemerintah untuk memberikan bantuan kepada dunia usaha yang sedang terpuruk," ungkap  Nofrizal yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru itu

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved