Komunitas

Lakukan Aksi Nyata, Solidarity Squad Forever Hadir Untuk Mereka yang Butuh Uluran Tangan

Berbagai dinamika sosial dan masalah lingkungan disikapi Sosfor dengan aksi nyata. Sesuai misinya, Sosfor ingin memberi dampak positif bagi sesama.

Lakukan Aksi Nyata, Solidarity Squad Forever Hadir Untuk Mereka yang Butuh Uluran Tangan
Istimewa
Solidarity Squad Forever foto bersama Ade Rai dalam sebuah kegiatan di Pekanbaru beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Berbuat baik untuk orang banyak tidak mesti mapan. Dengan membentuk atau bergabung dengan komunitas, maka keinginan untuk mengabdi bisa disalurkan.

Seperti yang dilakukan Solidarity Squad Forever ( Sosfor ) , komunitas tempat berbuat bagi sesama.

Sosfor merupakan perkumpulan untuk bidang sosial dan lingkungan hidup. Berbagai dinamika sosial dan masalah lingkungan disikapi Sosfor dengan aksi nyata. Sesuai misinya, Sosfor ingin memberi dampak positif bagi sesama dan lingkungan.

Ketua Sosfor, Abdul Aziz mengungkapkan, di bidang sosial, komunitas ini hadir untuk mereka yang butuh uluran tangan. Misalnya, memberi bantuan kepada masyarakat yang tidak memiliki biaya untuk berobat.

Sosfor ke pedalaman menggunakan perahu
Solidarity Squad Forever ke pedalaman menggunakan perahu (Istimewa)

"Kalau ada yang membutuhkan bantuan, kita turun untuk menggalang dana," ungkap Aziz beberapa waktu lalu. Personil Sosfor melakukan penggalangan dana di jalanan dan secara daring melalui media sosial. Sosfor berupaya bantuan yang diberikan benar-benar dapat dirasakan.

Aziz mengatakan, hal serupa juga dilakukan dalam peristiwa bencana alam. Sosfor turun ke jalan menggalang dana. Seperti pada bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan tahun lalu. Sosfor juga membagikan masker kepada masyarakat korban asap.

BACA JUGA : 

IOF Pengda Riau Salurkan Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Pekanbaru

Layanan GoRide dan GrabBike Ditiadakan Sementara Pada Masa PSBB di Pekanbaru, Ini Penjelasannya

Selain itu, lanjut Aziz, Sosfor mengambil peran dalam pelestarian lingkungan. Caranya sederhana. Pasukan Sosfor melakukan pembersihan lokasi-lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat.

"Kita membersihkan sampah di tempat-tempat wisata," kata mahasiswa Manajemen Pendidikan pada Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim angkatan tahun 2018 ini.

Sosfor tidak sekedar menghabiskan waktu berjalan-jalan ke objek wisata. Namun perjalanan menjadi bermanfaat dengan melakukan pembersihan. Ia menambahkan, Sosfor juga mengkampanyekan tentang kesadaran pelestarian lingkungan kepada pengunjung.

Sosfor membagi-bagikan masker pada bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Pekanbaru beberapa waktu lalu
Solidarity Squad Forever membagi-bagikan masker pada bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Pekanbaru beberapa waktu lalu (Istimewa)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved