PSBB di Pekanbaru

Tidak Ada Lagi Reservasi Baru, Hari Ini Terakhir Layanan Penerbangan Komersil di Bandara SSK II

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru masih diizinkan beroperasi sampai dengan Jumat (24/4/2020)

Tidak Ada Lagi Reservasi Baru, Hari Ini Terakhir Layanan Penerbangan Komersil di Bandara SSK II
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Seorang calon penumpang pesawat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menggunakan masker beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Meski Pemerintah Indonesia memutuskan melarang pesawat komersil angkut penumpang mulai hari Jumat (24/4/2020) hingga 1 Juni 2020 mendatang.

Namun untuk Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru masih diizinkan beroperasi sampai dengan hari ini, Jumat (24/4/2020), hal ini disampaikan Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Yogi Prasetyo.

“Dapat kami sampaikan, kami operator Bandara Sultan Syarif Kasim II mendukung penuh implementasi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020,” kata Yogi.

Dijelaskannya, terkait dengan terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona ,

Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa penerbangan penumpang domestik di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru masih diizinkan beroperasi sampai dengan hari ini, 

BACA JUGA :

Seluruh Penerbangan Komersil Dihentikan Sementara, Ini Tanggapan Asita Riau

Tahun Ini Kota Pekanbaru Tiadakan Pasar Ramadan

”Untuk melaksanakan kewajiban operator penerbangan melayani penumpang dengan reservasi lama, dan mulai hari ini tidak ada lagi reservasi baru.” Kata Yogi seraya menjelaskan terdapat sekitar 19 penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru hari ini dengan jumlah penumpang sekitar 1600 sampai 1700 orang.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Indonesia mengambil langkah tegas sebagai tindak lanjut larangan mudik saat lebaran. Seluruh pesawat komersil dilarang angkut penumpang hingga 1 Juni 2020 mendatang.

Ketentuan ini diterapkan secara menyeluruh, tidak hanya di wilayah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saja.

Namun aturan tersebut dikecualikan bagi pimpinan lembaga tinggi Negara Republik Indonesia dan tamu/wakil kenegaraan dan perwakilan organisasi internasional.

Begitu juga untuk operasional penerbangan khusus repatriasi pemulangan WNI maupun WNA serta operasional penegakan hukum, ketertiban, dan pelayanan darurat.

Kemudian untuk operasional angkutan kargo yang dianggap penting dan esensial serta pesawat konfigurasi penumpang yang dapat digunakan untuk mengangkut kargo di dalam kabin penumpang khusus untuk pengangkutan kebutuhan kesehatan, medis, sanitasi serta pangan dan operasional lainnya dengan seizin dari menteri dalam rangka mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 .

BACA JUGA : 

Penukaran Uang Kecil Tetap Bisa Dilakukan, Jadwalnya Dimulai 1 Ramadan

Cegah Penyebaran Covid-19, Spiderman dan Superman Bagikan Masker Serta Pamflet di Pasar Agus Salim

Selain Meniadakan Petang Megang, Inilah yang Dilarang Pemko Pekanbaru Selama Ramadan 1441 H

Mal SKA Pekanbaru Buka Terbatas Sampai 1 Mei Mendatang

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved