PSBB di Pekanbaru

Tujuh Penerbangan Citilink di Bandara SSK II Pekanbaru Berhenti Hingga 31 Mei

Pemberhentian sementara ini dilakukan dalam rangka mendukung Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020

Tujuh Penerbangan Citilink di Bandara SSK II Pekanbaru Berhenti Hingga 31 Mei
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Pesawat Citilink Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Maskapai Citilink menghentikan sementara tujuh penerbangan reguler dan charter penumpang untuk rute domestik mulai, Jumat (24/4) pukul 10.00 lalu hingga 31 Mei 2020 mendatang di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru .

Disampaikan Sales Manager Citilink Pekanbaru Dede Andrian, ketujuh penerbangan itu adalah 2 Pekanbaru - Cingkareng, 2 Pekanbaru - Kualanamu (Medan), 1 Pekanbaru -Jogyakarta dan 2 Pekanbaru - Batam,

Pada Jumat lalu, penerbangan masih diperbolehkan dan terakhir City Link melakukan 3 flight saja yakni tujuan Jogyakarta, Cingkareng dan Batam. "Jadi mulai Sabtu (25/4/2020) kita tidak ada lagi melakukan rute penerbangan," ucap Dede.

Pemberhentian sementara ini dilakukan dalam rangka mendukung Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19

BACA JUGA : 

Grand Elite Hotel Kembali Hadirkan Dapoer Kampoeng Ramadhan, Paket Berbuka Gratis Diantar ke Rumah

Restoran Hey Steak Sajikan Daging Berkualitas dengan Paduan Bumbu Nusantara dan Korea

Adapun pemberhentian penerbangan sementara tanggal 24 April 2020 pukul 10.00 WIB ini dilakukan berdasarkan hasil koordinasi secara intensif bersama stakeholders setempat,

serta mempertimbangkan pergerakan rotasi pesawat agar proses pemberhentian penerbangan sementara ini dapat berjalan secara kondusif dengan menyesuaikan kondisi saat ini.

"Pemberhentian sementara ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh maskapai terhadap upaya Pemerintah Indonesia dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ," ujar Direktur Utama Citilink Juliandra dalam siaran pers nya, Jumat (24/4/2020).

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru
Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)


Namun demikian Citilink masih beroperasi untuk melaksanakan pengangkutan logistik melalui cargo yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Citilink akan terus memantau terkait situasi dan kondisi mengenai pandemi Covid-19 dan akan terus melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :

Larangan Mudik, Bandara, Terminal dan Pelabuhan di Riau Ditutup

Seluruh Penerbangan Komersil Dihentikan Sementara, Ini Tanggapan Asita Riau

Kami berharap dengan pemberhentian sementara operasional penerbangan pada periode tersebut akan membuat percepatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan menjadikan Indonesia segera pulih kembali dari pandemi Covid- 19 ini,” ucapnya.

Citilink akan memprioritaskan penanganan bagi penumpang yang terdampak, dengan memberlakukan kebijakan refund maupun reschedule sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bagi penumpang yang membeli tiket melalui travel agent agar dapat menghubungi travel agent terkait.

Sedangkan untuk pembelian melalui website Citilink dapat menghubungi call center di 0804 1 080808 untuk pengajuan reschedule atau email di refund@citilink.co.id untuk pengajuan refund.

BACA JUGA :

Motif Ombak Bono Hadir di Kain Tenun Pelalawan

Romantisme Senja di Agrowisata Bungaraya, Terdapat Empat Spot Instagramable yang Sayang Dilewatkan

Layanan GoRide dan GrabBike Ditiadakan Sementara Pada Masa PSBB di Pekanbaru, Ini Penjelasannya

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved