Dampak Virus Corona di Riau

BRSAMPK Rumbai Salurkan Bantuan Rehabilitasi Sosial Bagi Anak Rp 850 Juta di Empat Provinsi

Bantuan tersebut berjumlah Rp 850 juta untuk 850 anak penerima Bantu di 54 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang tersebar di empat provinsi

BRSAMPK Rumbai Salurkan Bantuan Rehabilitasi Sosial Bagi Anak Rp 850 Juta di Empat Provinsi
Istimewa
Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus ( BRSAMPK ) “Rumbai” di Pekanbaru menyalurkan Bantuan Bertujuan (Bantu) Rehabilitasi Sosial Anak Tahun 2020 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Rumbai” di  Pekanbaru menyalurkan Bantuan Bertujuan (Bantu) Rehabilitasi Sosial Anak Tahun 2020.

Bantuan tersebut berjumlah Rp 850 juta untuk 850 anak penerima Bantu di 54 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang tersebar di empat provinsi wilayah kerja BRSAMPK “Rumbai” di Pekanbaru, yaitu Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, dan Lampung.

Dalam siaran pers yang diterima Tribunpekanbarutravel.com  dari Humas BRSAMPK "Rumbai"  Pekanbaru, Selasa (28/4/2020). Data penerima bantuan sosial ini diperoleh dari data Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial - Next Generation (SIKS-NG) yang diinput oleh seluruh LKSA.

Kemudian data tersebut dibagi ke masing-masing daerah dengan kuota Provinsi Riau sebanyak 250 anak, Provinsi Kepulauan Riau 200 anak, Sumatera Barat 200 anak, dan Lampung 200 anak.

Proses verifikasi dan validasi data yang akan menerima bantuan dilakukan oleh dinas sosial masing-masing provinsi. Bantuan ini disalurkan melalui BNI ke rekening masing-masing anak sebesar Rp 1 juta.

BACA JUGA : 

Tujuh Penerbangan Citilink di Bandara SSK II Pekanbaru Berhenti Hingga 31 Mei

Tahun Ini Kota Pekanbaru Tiadakan Pasar Ramadan

Percepatan penyaluran bantuan ini berhubungan dengan situasi dampak Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diterapkan, khususnya di Pekanbaru, Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat.

Pemanfaatan bantuan juga nantinya dapat diarahkan pada penanganan dan pencegahan Covid-19 seperti pemberian vitamin, masker, hand sanitizer, ataupun sarung tangan.

Pendampingan 54 LKSA penerima bantuan dilakukan oleh Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) yang berada di kabupaten/kota.

Pendampingan dilakukan agar pemanfaatan dana bantuan oleh LKSA bisa dilaksanakan sesuai petunjuk teknis.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved