BBKSDA Riau

Buaya yang Terkam Nelayan di Perairan Teluk Lanus Ditangkap dan Dibunuh, Ini Tanggapan BBKSDA Riau

Setelah ditangkap dari sungai, satwa buas itu diangkat ke darat lalu perutnya dibelah dengan parang dan ditemukan beberapa potongan tubuh manusia

Buaya yang Terkam Nelayan di Perairan Teluk Lanus Ditangkap dan Dibunuh, Ini Tanggapan BBKSDA Riau
Istimewa
Seekor Buaya Muara (Crocodylus Porosus) berukuran sekitar empat meter berhasil ditangkap warga di Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit , Kabupaten Siak , Senin (27/4/2020) lalu. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, SIAK - Seekor Buaya Muara (Crocodylus Porosus) berukuran sekitar empat meter berhasil ditangkap warga di Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit , Kabupaten Siak , Senin (27/4/2020) lalu.

Setelah ditangkap dari sungai, satwa buas itu diangkat ke darat lalu perutnya dibelah dengan parang dan ditemukan beberapa potongan tubuh manusia, yaitu Kepala, dua tangan, serta badan, sedangkan kaki tidak ditemukan di dalam perut buaya tersebut.

Korban diketahui bernama Safri, berprofesi sebagai nelayan yang merupakan warga Desa Insit, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti .

Tempat kejadian berseberangan laut dengan lokasi domisili Safri di Kabupaten Kepulauan Meranti . Sebelumnya, potongan kaki sebelah kiri Safri telah ditemukan terlebih dahulu.

BACA JUGA :

Tim Rescue BBKSDA Riau Berhasil Selamatkan Anak Beruang Dari Jeratan di Kecamatan Batang Gangsal

Kandang Harimau Corina Dilengkapi Empat Lampu Penghangat, Kondisinya Semakin Membaik

Disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH.

Kejadiannya terjadi pada Minggu (26/04/2020) sekitar pukul 19.00 Wib, di Perairan Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit , Kabupaten Siak .

Berawal sekitar pukul 08:00 WIB, Toha (rekan korban) bersama Safri pergi melaut untuk mencari ikan dengan menggunakan kapal pompong dengan mesin dompeng 24 menuju Perairan Teluk Lanus. 

Kemudian sekitar pukul 19.00 WIB, Safri mencuci kaki di tepi Sungai Teluk Lanus dan beberapa menit kemudian seekor buaya tiba-tiba menyerang korban dan saat itu Toha melihat Safri di terkam buaya  dan ditarik kedalam sungai. 

Selanjutnya, Toha berusaha untuk menyelamatkan Safri akan tetapi korban tidak dapat di selamatkan karena buaya menarik ke dalam sungai. 

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved