Dampak Virus Corona di Riau

Mitra UMKM di Alfamart dan Alfamidi Tidak Perlu Bayar Uang Sewa Hingga Mei

Hal ini dilakukan sebagai bentuk CSR Alfa Group kepada mitra UMKM nya agar bisa bertahan dan meringankan beban usaha mereka

Mitra UMKM di Alfamart dan Alfamidi Tidak Perlu Bayar Uang Sewa Hingga Mei
Istimewa
Alfamart dan Alfamidi memberikan keringanan kepada mitra UMKM atau tenant yang berjualan di depan gerainya berupa pembebasan biaya sewa 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pihak Alfamart dan Alfamidi memberikan keringanan kepada mitra UMKM atau tenant yang berjualan di depan gerainya berupa pembebasan biaya sewa, untuk periode April hingga Mei 2020.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin mengatakan, pihaknya telah memutuskan untuk menggratiskan biaya sewa bagi tenant UMKM sementara waktu,

sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR Alfa Group kepada mitra UMKM nya agar bisa bertahan dan meringankan beban usaha mereka.

"Wabah Covid-19 saat ini berdampak ke banyak aspek, terutama kepada UMKM yang mengalami tantangan semakin keras, untuk itu inisiatif kami adalah memberi pembebasan biaya sewa kepada tenant di depan gerai periode April kemarin hingga Mei," kata Solihin, Rabu (29/4/2020).

BACA JUGA : 

Paket Buka Puasa Bertiga Rp 200 Ribu di Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Gratis Biaya Antar Jarak 5 Km

Memasak Dengan Air Fryer, Kove Healthy Kitchen Pekanbaru Hadirkan Menu Sehat yang Enak

Solihin menambahkan, adapun total mitra UMKM Alfamart dan Alfamidi saat ini lebih dari 12.000 mitra. Pihaknya memberikan waktu pembebasan masa sewa tersebut selama dua bulan, dengan nilai sewa yang dibebaskan mencapai lebih dari Rp 15 miliar.

"Adapun jenis usaha mitra UMKM pun beragam seperti aneka gorengan, jus buah, minuman ringan, mainan anak dan sebagainya," katanya.

Solihin menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada mitra UMKM, apabila menjalankan aktivitas usahanya agar tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti selalu mengenakan masker, melayani pembelian hanya untuk bawa pulang dan menerapkan physical distancing.

"Kita semua berharap, semoga dengan inisiatif ini setidaknya bisa meringankan beban mitra UMKM dan tetap bisa menjalankan usaha meski dalam kondisi yang serba sulit," ujarnya.

BACA JUGA :

Ngabuburit Sambil Belajar Berkuda di Horse Power Tambusai, Dipandu Langsung Coach Berpengalaman

Pantau Kesehatan dan Kegiatan Olahraga dengan Garmin, Tersedia di Asia Baru Foto Pekanbaru

Grand Central Hotel Pekanbaru Hadirkan Paket Long Stay Karantina Rp 3,9 Juta

Buaya yang Terkam Nelayan di Perairan Teluk Lanus Ditangkap dan Dibunuh, Ini Tanggapan BBKSDA Riau

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved