Destinasi Wisata di Siak

Ingin Ketularan Cantik, Pengunjung Berkaca di Cermin Permaisuri Istana Siak

Kabarnya bila seseorang berfoto sambil berkaca di cermin itu, ia akan kelihatan lebih cantik.

Ingin Ketularan Cantik, Pengunjung Berkaca di Cermin Permaisuri Istana Siak
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Pengunjung sedang berkaca dan berfoto di cermin permainsuri Istana Siak 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, SIAK - Magnet Istana Asserayah Hasyimiyah Siak atau yang lebih dikenal dengan Istana Siak di Kabupaten Siak seakan tidak ada habisnya.

Salah satu benda yang cukup menarik perhatian adalah cermin permainsuri, letaknya di sudut ruangan utama, tempat para pejabat melakukan pertemuan.

Kabarnya bila seseorang berfoto sambil berkaca di cermin itu, ia akan kelihatan lebih cantik, hal ini disampaikan seorang penjaga Istana bernama Amrin, beberapa waktu lalu

"Cermin milik permaisuri Sultan Syarif Kasim II yang bernama Tengku Agung itu sudah ada sejak tahun 1889 dan mempunyai ciri khas sendiri, yaitu terbuat dari kristal," kata Amrin.

Konon, para dayang-dayang istana kerap berlomba-lomba berkaca di cermin tersebut agar ketularan paras cantik permaisuri.

BACA JUGA : 

Kisah Meriam Buntung di Istana Siak, Dicuri, Dipotong, Hingga Diselamatkan Dari Kapal Karam

Istana Peraduan, Warisan Pusaka Kesultanan Siak

"Memang banyak pengunjung yang melakukan selfie di situ setelah mendengar sejarah di balik cerminnya, khususnya wanita," tambah Arman.

Ayu, seorang pengunjung Istana Siak yang datang dari Kota Pekanbaru bersama keluarganya juga tak mau kalah ikut memotret diri sambil berkaca di cermin permaisuri,

"penasaran saja, katanya bisa tambah cantik," ujarnya sambil tersenyum.

Cermin persegi delapan tersebut di kedua sisinya terdapat tempat untuk meletakkan lilin, posisi tempat lilin bisa diatur, bisa dipanjangkan, dipendekkan atau digeser ke kanan dan ke kiri.

Menurut Ayu, selain cermin, dirinya juga tertarik pada seperangkat meja kristal, brankas sultan yang isinya masih misterius dan alat pemutar super langka Gramophone merk Komet .

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved