Dampak Virus Corona di Riau

Puluhan Miliar Omzet Pusat Perbelanjaan di Riau Hilang Jelang Lebaran, Dampak Pandemi Covid-19

Pihak manajemen pusat perbelanjaan tersebut juga mengambil kebijakan sama. Sebagian besar menerapkan pembatasan jam operasional.

Puluhan Miliar Omzet Pusat Perbelanjaan di Riau Hilang Jelang Lebaran, Dampak Pandemi Covid-19
Istimewa
Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau, Rienty Masriel 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU – Hampir seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia terkena dampak pandemi Covid-19 . Ada yang sementara ini tutup total dan ada juga yang tutup sebagian serta membatasi jam operasional.

Jumlahnya mencapai 327 mal. Hal tersebut dilakukan untuk membantu menekan atau memutus penyebaran Virus Corona dan mentaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di yang ditetapkan di sejumlah daerah.

Terdapat 11 pusat perbelanjaan atau mal yang menjadi anggota Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Riau di Provinsi Riau .

Pihak manajemen pusat perbelanjaan tersebut juga mengambil kebijakan sama. Sebagian besar menerapkan pembatasan jam operasional.  

BACA JUGA :

Tidak Sesuai Rencana, Tol Pekanbaru-Dumai Belum Bisa Dilewati Pemudik, Ini Penyebabnya

Diskon Up To 70 Persen di Sport Station Mal Pekanbaru Diperpanjang Hingga Akhir Mei 2020

Pengunjung mal anjlok hingga 80 persen. Ratusan karyawan mal sudah dirumahkan. Padahal bila mengaca pada tahun-tahun sebelumnya, saat inilah momentum bagi mal mendulang pengunjung dan meraup rupiah, tepat disaat menjelang lebaran. 

Dijelaskan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau, Rienty Masriel, Untuk sekarang pusat-pusat perbelanjaan yang ada di APBBI Riau masih beroperasional dengan mengurangi jam operasionalnya.

Biasanya buka dari jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, sekarang menjadi jam 11.00 WIB sampai jam 18.00 WIB saja. “Bahkan kemarin ada beberapa pusat perbelanjaan yang menutup operasionalnya, tetapi sekarang sudah mulai beroperasional lagi dengan pengurangan jam operasional,” kata Rienty, Rabu (6/5/2020).

BACA JUGA :

Tetap Optimis, Pengrajin Alat Musik ini Justru Tingkatkan Produksi di Tengah Pandemi Covid-19

Harga Daging Ayam Mulai Merangkak Naik Selama Masa PSBB di Pekanbaru, Telur Ayam Justru Turun

Menurutnya, saat ini memang tingkat kunjungan sangat rendah sekali, apalagi dengan adanya penyekatan-penyekatan jalan yang dilakukan oleh aparat keamanan pada siang hari.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved