Pewarta Foto Indonesia

Resmi Terverifikasi, Pewarta Foto Indonesia Menjadi Konstituen Termuda di Dewan Pers

PFI menjadi kontituen termuda Dewan Pers usai diterbitkannya SK Dewan Pers dengan nomor: 19/SK-DP/III/2020

Resmi Terverifikasi, Pewarta Foto Indonesia Menjadi Konstituen Termuda di Dewan Pers
Istimewa
Pewarta Foto Indonesia 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Organisasi kewartawanan Pewarta Foto Indonesia (PFI) akhirnya resmi terverifikasi oleh Dewan Pers .

PFI menjadi konstituen baru Dewan Pers bersama-sama 7 organisasi lainnya seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI),

Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Serikat Perusahaan Pers (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI) serta Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

Dari siaran pers yang diterima Tribunpekanbarutravel.com , Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh, menyambut dengan rasa suka cita bergabungnya PFI sebagai keluarga baru di Dewan Pers.

BACA JUGA :

Pewarta Foto Indonesia Salurkan Sembako Untuk Warga Tunanetra di Tiga Kota di Sumatera

Solidaritas Cegah Covid-19, PFI Pusat Kirimkan Bantuan ke 17 Kota di Indonesia, Termasuk Pekanbaru

Menteri Pendidikan 2009- 2014 ini mengibaratkan bergabungnya PFI bisa menjadi spectrum penyempurna Dewan Pers.

“Jadi ibarat cahaya, (PFI) ini sebagai cahaya putih dengan tingkat clarity paling tinggi, cahaya yang paling terang, dan mampu memberikan pencerahan yang paling kuat," ucap M. Nuh dalam pertemuan daring, Selasa (12/5/2020).

Pewarta Foto Indonesia mengirimkan ratusan hand sanitizer ke PFI cabang di berbagai kota di Indonesia beberapa waktu lalu sebagai bagian dalam mencegah penularan Covid-19
Pewarta Foto Indonesia mengirimkan ratusan hand sanitizer ke PFI cabang di berbagai kota di Indonesia beberapa waktu lalu sebagai bagian dalam mencegah penularan Covid-19 (Istimewa)

Selain itu, mantan rektor ITS ini juga berpesan kepada Pengurus PFI Pusat 2019-2022 agar bisa menjaga kaderisasi organisasinya.

“Mohon betul untuk kaderisasi, terutama dari aspek forensic (hukum), agar bisa menjadi judge dalam sebuah perselisihan, persoalan, dan komplain yang terkait gambar (foto jurnalistik)”, tambah Ketua Dewan Pers ke-12 ini.

BACA JUGA :

Antisipasi Covid-19, PFI Pekanbaru Bagikan Hand Sanitizer, Masker dan Vitamin Kepada Pewarta Foto

Pemijat Tunanetra di Pekanbaru Kehilangan Penghasilan, Butuh Bantuan di Tengah Pandemi Covid-19

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved