BBKSDA Riau

Seekor Gajah Jantan Mati di Kebun Binatang Kasang Kulim, Ini Kronologis dan Dugaan Penyebabnya

Sebelumnya, seorang petugas keamanan bernama R Samosir mendengar pekikan suara gajah setelah terdengar petir yang sangat kuat

Seekor Gajah Jantan Mati di Kebun Binatang Kasang Kulim, Ini Kronologis dan Dugaan Penyebabnya
Dok Balai Besar KSDA Riau
Tim medis dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau melakukan nekropsi terhadap gajah yang mati di Kebun Binatang Kasang Kulim, Siak Hulu Kabupaten Kampar , Rabu (13/5/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, KAMPAR - Seekor Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) mati di Kebun Binatang Kasang Kulim , Siak Hulu Kabupaten Kampar .

Disampaikan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau , Suharyono, Sabtu (16/5/2020), satwa gajah tersebut ditemukan mati pada Rabu (13/5/2020) lalu.

Melalui siaran pers yang diterima Tribunpekanbarutravel.com , sebelumnya pada hari Selasa (12/5/3030) gajah bernama Febri dengan umur 32 tahun itu terakhir dilihat oleh pawang nya bernama Darwis pada pukul 18.00 WIB dalam kondisi sehat.

BACA JUGA : 

FOTO : Warga Mengambil Ribuan Mie Instan yang Mengambang Dari Kapal Karam di Sungai Siak Pekanbaru

Buaya yang Terkam Nelayan di Perairan Teluk Lanus Ditangkap dan Dibunuh, Ini Tanggapan BBKSDA Riau

Saat itu, gajah jantan tersebut diberi pakan sebanyak tiga kali. Pukul 08.00 WIB sebanyak 2 gerobak, dengan jenis pakan batang jagung.

Pukul 13.00 WIB sebanyak 1 gerobak, dengan jenis pakan batang pisang dan pukul 16.00 WIB sebanyak 1 gerobak, dengan jenis pakan batang jagung.

Pakan diperoleh dari kebun pisang dan jagung yang berada disekitar kebun binatang. Batang pisang yang diberikan pukul 16.00 WIB adalah batang pisang yang baru di pasok pukul 13.00 WIB.

Pukul  23.00 WIB seorang petugas keamanan dan pembersih kandang macan dahan bernama R Samosir mendengar pekikan suara gajah setelah terdengar petir yang sangat kuat,

kemudian melakukan pengecekan dari jarak 20 meter dan kondisi Gajah bergerak seperti biasa maju mundur.

BACA JUGA :

Seekor Bayi Kukang Diserahkan ke BBKSDA Riau, Ditemukan Saat Membuka Perkebunan di Perbatasan

Tim Rescue BBKSDA Riau Berhasil Selamatkan Anak Beruang Dari Jeratan di Kecamatan Batang Gangsal

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved