Kuliner di Pekanbaru

Ekaputra Meatshop Pekanbaru Sediakan Daging Berkualitas Tinggi, Paling Premium Wagyu Asal Jepang

Dalam membuat menu apapun, sebaiknya daging yang digunakan berasal dari bagian daging sapi yang cocok untuk jenis masakan tersebut

Ekaputra Meatshop Pekanbaru Sediakan Daging Berkualitas Tinggi, Paling Premium Wagyu Asal Jepang
Istimewa
Daging Sirloin di Ekaputra Meatshop 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU -  Daging sapi mempunyai banyak bagian, masing-masing bagian mempunyai karakter yang berbeda untuk bermacam jenis masakan.

Dalam membuat menu apapun, sebaiknya daging yang digunakan berasal dari bagian daging sapi yang cocok untuk jenis masakan tersebut , agar hasilnya berkualitas.   

Ekaputra Meatshop yang berlokasi di Riau Bussiness Centre (RBC), Jalan Riau Pekanbaru menawarkan berbagai jenis daging sapi yang bisa dipilih pelanggan.

Perwakilan Ekaputra Meatshop , Dheza Nurul mengatakan, pembagian kualitas daging dari setiap bagian bahkan diklasifikasikan menjadi tiga tingkat yang dibedakan dari negara asalnya.

BACA JUGA :

Lebaran di Hotel Saja, Swiss-Bellin SKA Pekanbaru Tawarkan Paket Menginap 2 hari 3 Malam

Hari Lebah Sedunia 2020 : Menyelamatkan Masa Depan Melalui Konservasi Lebah

"Daging diimpor dari Jepang, USA (Amerika Serikat) dan Australia. Dari segi kualitasnya, urutannya dari Jepang yang terbaik, USA dan Australia," ungkap Dheza belum lama ini.

Daging asal Jepang lebih populer disebut dengan Wagyu. Dheza menjelaskan, Wagyu menjadi daging kualitas paling premium karena memiliki tekstur daging pemarmeran (marbling) yang tinggi dan lemak berminyak tak jenuh dalam jumlah besar. 

"Wagyu mengkonsumsi rumput yang hijau dan fresh. Diberi asupan vitamin, dimanjakan dan dipijat, diperdengarkan musik klasik. Peternakan di pegunungan yang hijau dan indah," ujar Dheza. Inilah mengapa Wagyu paling premium.  

Dheza mengatakan, pengolahan daging dibedakan menjadi beberapa macam. Antara lain, dipotong tipis (slice), dipotong dadu, digiling dan dipotong ala steak. 

Daging yang dipotong dadu dan panjang di Ekaputra Meatshop
Daging yang dipotong dadu dan panjang di Ekaputra Meatshop (Istimewa)

Menurut Dheza, bagian daging terbaik yakni, Tenderloin, Rib Eye, T-Bone dan Sirloin. Tenderloin dari bagian has dalam, bagian yang paling lunak karena otot-otot di area tubuh ini jarang dipergunakan untuk beraktivitas dan dengan andungan lemak yang sedikit.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved