PSBB di Pekanbaru

Jika Terjadi Lonjakan Pengunjung, Protokol Masuk Mal Akan Diperketat

Mal Pekanbaru misalnya, jumlah pengunjung tidak terlalu ramai yang datang, berbeda dari lebaran-lebaran sebelumnya

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Mal Pekanbaru Jalan Sudirman Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sejumlah mal di Kota Pekanbaru mulai dikunjungi warga meskipun tidak terlalu ramai, mal pada hari pertama Idul Fitri 1441 H ini dibuka pada pukul 11.00 WIB siang.

Di Mal Pekanbaru misalnya, jumlah pengunjung tidak terlalu ramai yang datang. Padahal pada lebaran-lebaran sebelumnya, tempat ini menjadi salah satu tempat yang ramai didatangi.

Corporate Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi TBK (Mal Pekanbaru), Riza Budi mengatakan, jumlah pengunjung tidak terlalu ramai yang datang.

Malah lebih ramai sehari sebelum lebaran, namun jumlahnya juga tidak terlalu banyak.

"Hari H kita tetap buka mulai pukul 11.00 WIB. Kunjungan tidak terlalu ramai. Kalau sehari sebelumnya ada meningkat, tapi peningkatannya tidak terlalu signifikan," kata Riza, Minggu (24/5/2020).

BACA JUGA : 

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Unilak Berikan Paket Internet Gratis Untuk Mahasiswa

Cerita Fotografer yang Bertahan Saat Pandemi, Sepi Orderan Hingga Menerapkan SOP Pencegahan Covid-19

Dikatakannya, pihaknya hingga saat ini masih terus menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, bahkan diperketat untuk antisipasi jika kunjungan ramai.

"Hingga saat ini, Mal Pekanbaru masih tetap mengikuti protokol anjuran pemerintah dan regulasi dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Misalnya kita terapkan wajib memakai masker, apabila tidak memakai masker, maka kita tidak izinkan masuk kedalam mal," ujarnya.

Selain itu, sebelum masuk ke mal, para pengunjung dikatakannya wajib mengukur suhu tubuh yang sudah disediakan oleh pihak Mal Pekanbaru, dengan petugas yang siaga di pintu masuk.

"Kalau suhunya diatas 37,5, maka kita tidak diizinkan masuk ke mal. Kemudian juga pengawasan di pintu-pintu masuk kita sediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, agar pengunjung bisa rutin mencuci tangan," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved