New Normal di Riau

APPBI Riau : Seluruh Mal Siap Terapkan New Normal

Ketua DPD APPBI Riau Rienty Masriel mengatakan, pihaknya bersama seluruh pusat perbelanjaan sudah sangat siap dengan penerapan baru tersebut.

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Anggota Kepolisian dari Polresta Pekanbaru memantau kesiapan penerapan new normal di Mal SKA Pekanbaru, Kamis (28/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Jelang diterapkannya new normal di tengah pandemi Covid-19 di Pekanbaru , Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau menyatakan siap untuk menerapkan new normal di pusat-pusat perbelanjaan di Pekanbaru.

Ketua DPD APPBI Riau Rienty Masriel mengatakan, pihaknya bersama seluruh pusat perbelanjaan sudah sangat siap dengan penerapan baru tersebut.

Apalagi selama wabah Covid-19 ini semua pusat perbelanjaan pun telah menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dan itu akan tetap kita pertahankan dan lakukan disaat new normal," ujar Rienty.

Ditambahkannya, sosialisasi berupa himbauan sampai teguran juga dilakukan baik ke pengunjung, pihak tenant maupun karyawan agar patuh menjalanlan protokol kesehatan.

BACA JUGA :

FOTO : Polresta Pekanbaru Pantau Kesiapan Mal Jelang Penerapan New Normal

New Normal di Pekanbaru, Wako Ajak Masyarakat Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan

"Bagi pengunjung, aturan yang kita terapkan sama dengan sekarang yaitu harus cuci tangan, ukur suhu tubuh dan wajib masker saat ingin masuk pusat perbelanjaan," ucap Rienty.

Jika salah satunya tidak dilakukan tegas Rienty, baik karyawan, tenant dan pengunjung tidak izinkan untuk masuk ke dalam gedung. "Selain itu kita juga masih menunggu SOP (Standar Operasional Prosedur) new normal dari Pemerintah Daerah," kata Rienty lagi.

Sementara itu Mal SKA Pekanbaru, juga menyatakan siap menerapkan new normal . Menurut General Manager (GM) Mal SKA Pekanbaru Agus Salim, pihaknya sangat mendukung Pekanbaru dan Riau untuk menerapkan new normal.

"Saat ini kita sudah siap mengikuti new normal," ujar Agus Salim.

BACA JUGA :

Belanja Gadget Lebih Mudah di Erafone Living World Pekanbaru Dengan Program Mobile Selling

Unilak Gelar Raye Drive Thru, Pengunjung Tidak Perlu Turun Dari Kendaraan Untuk Bersilaturahmi

Namun, menurut dia, pihaknya masih menunggu SOP dari Pemerintah Daerah dalam penerapan new normal .

"Kalau SOP New Normal sudah keluar akan kita laksanakan dan langsung kita sosialisasikan," ucapnya.

Meski begitu, terang Agus, Mal SKA masih tetap lakukan SOP protokol kesehatan seperti saat Pembatasan Sosial Berskala Besar sampai ada arahan lebih lanjut.

"Jadi seluruh karyawan dan tenant serta pengunjung harus cuci tangan, ukur suhu dan pakai masker masuk Mal. Bagi yang tidak melakukannya tidak boleh masuk Mal," katanya.

BACA JUGA :

Ekaputra Meatshop Pekanbaru Sediakan Daging Berkualitas Tinggi, Paling Premium Wagyu Asal Jepang

Cerita Fotografer yang Bertahan Saat Pandemi, Sepi Orderan Hingga Menerapkan SOP Pencegahan Covid-19

Jika Terjadi Lonjakan Pengunjung, Protokol Masuk Mal Akan Diperketat

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved