BBKSDA Riau

Tangan Amar Berdarah Digigit Ular Piton Sepanjang 5 Meter Saat Melakukan Evakuasi di Kec Tampan

Ular tersebut memang pernah beberapa kali dilihat warga sekitar, diduga ular itu juga pernah memangsa ayam dan itik peliharaan warga.

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Muammar Syahida mengevakuasi ular piton di kawasan perkebunan Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan , Kota Pekanbaru , Minggu (7/6/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Komunitas pecinta hewan dari Reptile and Amphibian Community (Retic) bersama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau berhasil mengevakuasi seekor ular piton sepanjang sekitar lima meter di kawasan perkebunan Kelurahan Sialang Munggu , Kecamatan Tampan , Kota Pekanbaru , Minggu (7/6/2020).

Menurut ketua RT setempat yang juga pemilik kebun tersebut, Falsofi Debra, ular piton itu pertama kali dilihatnya sehari sebelumnya saat membakar sampah.

“Sore itu saya lihat ular itu sedang melingkar, tapi saya biarin saja sambil menunggu petugas, supaya ular itu tidak lari,” kata Falsofi.

BACA JUGA : 

FOTO : Pernikahan Pasangan Pengantin di Tengah Pandemi Covid-19 di Pekanbaru

Dua Beruang Madu yang Sempat Resahkan Warga Bukit Timah Dumai Berhasil Dievakuasi  

Dilanjutkannya, ular tersebut memang pernah beberapa kali dilihat warga sekitar, diduga ular itu juga pernah memangsa ayam dan itik peliharaan warga.

Kebun yang rindang dan lembab serta banyaknya ayam peliharaan di kawasan itu membuat ular tersebut betah berada di sana.

Muammar Syahida mengevakuasi ular piton di kawasan perkebunan Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan , Kota Pekanbaru , Minggu (7/6/2020).
Muammar Syahida (kiri) mengevakuasi ular piton di kawasan perkebunan Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan , Kota Pekanbaru , Minggu (7/6/2020). (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Seorang anggota Retic, Muammar Syahida yang berhasil mengevakuasi ular tersebut menceritakan bahwa ia telah mendapat laporan pada hari Sabtu (6/6/2020) lalu, namun saat itu ia sedang berada di luar kota sehingga belum bisa ke lokasi

“Baru pagi ini kita bisa ke sini, tapi tadi begitu kita cari ularnya sudah berubah posisi dari awal,” kata pria yang biasa disebut Amar tersebut.

Setelah hampir setengah jam mencari, ia akhirnya menemukan ular yang cukup besar itu di dalam semak-semak.

BACA JUGA :

Dua Ekor Beruang Resahkan Warga Bukit Timah Dumai, Kerap Mangsa Ayam Peliharaan

Sejumlah Objek Wisata di Riau Sudah Mulai Buka, Ini Syarat dari Pemerintah

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved